Langkah Sukses Merealisasikan Resolusi Tahun Baru

Membentuk badan, mulai menabung lebih banyak, dan lainnya adalah resolusi tahun baru yang biasa dibuat. Namun itu semua hanya menjadi janji yang pada pelaksanaannya akan dilanggar. Agar bisa merealisasikan resolusi dengan sukses di tahun ini, simak langkah-langkahnya yang dirangkum oleh para motivator.

 

Konsisten

Hentikan kebiasaan membuat janji-janji dan mulai bersikap tegas terhadap diri sendiri apa yang bisa dilakukan atau tidak. Belajar dari kegagalan di masa lampau dimana resolusi ibarat janji yang tidak terpenuhi. Hal ini berkaitan erat dengan membuat janji-janji yang tidak dipikirkan secara matang konsekuensinya. Resolusi yang realistis dan tidak harus didukung dengan hal-hal yang masuk akal sesuai kemampuan diri.

 

Baca Juga: Jangan Jadikan Urusan Rumah Sebagai Alasan

 

Kunci Sukses

Definisi sukses mencapai resolusi bagi setiap orang berbeda-beda. Ada yang menerapkan hanya tujuh langkah dan adapula yang melakukan puluhan langkah, bahkan jutaan. Namun sebenarnya, sukses dicapai dengan dua hal yang simpel dan mudah, yakni menciptakan keberuntungan sendiri dan menghidupkan momen yang ada. Banyak orang meraih kesuksesan bukan menunggu keberuntungan menghampirinya, namun dengan menciptakannya sendiri.

Selain membuang-buang waktu, menunggu peluang menghampiri Anda kemungkinannya tipis mengingat banyaknya populasi manusia yang juga menginginkan hal yang sama. Misalnya resolusi tahun baru Anda adalah memiliki tubuh langsing. Jika Anda hanya diam di rumah hingga seorang teman mengajak Anda untuk bergabung di klub kebugaran maka tidak akan terjadi hal apapun. Katakan Anda sudah bergabung di klub kebugaran namun tidak bisa menghidupkan momen dengan latihan dengan semangat, maka yang terjadi, hasil latihan tidak maksimal dan resolusi yang ditetapkan pun terhambat.

 

Bagi Kesulitan Anda

Banyak orang berpikir sukses mendapatkan sesuatu hanya dilakukan seorang diri, pada kenyataannya ada banyak peranan orang lain di belakang layar saat meraih kesuksesan. Hal paling sederhana adalah menceritakan berbagai keluh kesah hingga apa saja kesulitan yang dihadapi. Anda tidak akan pernah tahu masukan berharga apa dari orang-orang yang Anda ajak berdiskusi atau sekedar curhat. Ingat, tidak ada orang yang sempurna, dan tiap individu memiliki ide yang berbeda-beda.

 

Berikan Dukungan

Dalam mencapai resolusi tahun baru, tentunya Anda akan menjalani proses-proses yang terbilang sukses dan tidak. Tidak perlu malu untuk berbagi cerita positif atau negatif dari apa yang Anda capai kepada orang atau teman terdekat. Ada pepatah orang yang berada di puncak kesuksesan justru mereka yang kesepian. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda juga mendukung orang di sekitar yang membutuhkan dorongan. Dengan memberikan dorongan positif kepada orang lain, maka hal yang sama pun akan terjadi pada diri Anda.


Selamat Tahun Baru dan selamat menjalankan langkah-langkah di atas.

Share artikel ini:

Artikel Terkait