©shutterstock

Lezatnya Raisin Coffee Cake dengan Maple Glaze

Siang-siang enaknya makan yang manis-manis. Apalagi jika sajiannya cukup lezat dan bergizi, tepat disajikan sebagai hidangan keluarga. Berbicara tentang makanan yang manis tentu sangat banyak jenisnya. Mulai kue, sop buah, biskuit hingga aneka es krim yang lumer di lidah. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika bingung mau membuat apa. Raisin Coffee Cake dengan Maple Glaze bisa Anda buat di rumah. Catat baik-baik resepnya ya.

Tahapan pertama, siapkan bahan resepnya secara komplit terlebih dulu. Sediakan kismis 100 gram, 1 sendok makan madu, 375 gram cokelat hitam sudah masak, 210 gram mentega tawar, 2 sendok teh kopi instan Nestlé Nescafe Classic, 1 sendok teh parutan kulit jeruk Navel, 150 gram gula pasir dan 5 butir telur ayam.

Sedangkan untuk membuat maple glaze, siapkan 25 gram mentega tawar, 40 gram brown sugar, 3 sendok teh susu cair dan 120 gram gula bubuk. Setelah semua bahan terpenuhi, mulailah untuk membuatnya. Rendam kismis dalam madu hingga mekar. Sambil menunggu, tim cokelat hitam hingga meleleh. Tambahkan mentega tawar dan kopi instan hingga semua meleleh menjadi satu.

Sisa mentega yang ada, kocok dengan menambahkan kulit jeruk dan gula hingga lembut. Sambil terus mengocok, masukkan telur satu per satu, kocok hingga mengembang. Tambahkan adonan cokelat leleh sambil diaduk rata. Jika sudah, tuangkan dalam loyang 20cm yang sudah diolesi mentega. Panggang dalam suhu 180 derajat Celcius selama 50-60 menit, sisihkan.

Pada tahapan akhir, campur mentega tawar, brown sugar dan susu cair. Didihkan di atas api kecil sambil diaduk-aduk, dinginkan. Masukkan gula bubuk dalam adonan, aduk hingga lembut. Oleskan maple glaze yang sudah dibuat ini di atas Raisin Coffee Cake. Simpan dalam kulkas selama 1 jam, baru sajikan buat camilan manis dan dingin di tengah teriknya matahari di siang hari.

Selamat mencoba ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait