Lezatnya Sup Ayam Jamur Hangat Untuk Si Kecil

Pagi hari yang dingin di musim hujan paling enak menyajikan menu hangat dan bergizi bagi si kecil ya. Semangkuk Sup Ayam Jamur hangat sepertinya adalah pilihan yang sempurna untuk menu sehat si kecil hari ini. Mau tahu cara membuatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Sebelum memasaknya, terlebih dahulu kenalan dengan dua macam jamur yang akan digunakan dalam resep. Jamur enoki adalah jamur pangan hasil budidaya yang berbentuk panjang berwarna putih. Terkadang, jamur jenis ini biasa dikenal dengan jamur tauge atau jamur jarum emas. Selanjutnya, jamur kancing yaitu jamur yang berbentuk bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih atau cokelat muda. Kedua jenis jamur ini bisa dengan mudah ditemukan di swalayan terdekat kok.

Sudah siap untuk memulai memasak? Panaskan 3 sdm minyak goreng, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih secukupnya hingga harum. Masukkan 1 batang daun bawang dan seledri yang telah diiris tipis, aduk hingga rata. Tambahkan 200 gram filet ayam yang telah diiris tipis, masak hingga berubah warna, angkat.

Masak 500 ml air kaldu, setelah mendidih masukkan tumisan ayam ke dalamnya. Tambahkan 2 sdt Maggi seasoning dan 2 buah maggi kaldu blok ayam, aduk hingga rata. Selanjutnya, tambahkan garam dan merica bubuk sesuai dengan selera. Terakhir, masukkan 100 gram jamur kuping segar yang telah diiris dan 50 gram jamur enoki. Masak sebentar, angkat lalu sajikan selagi hangat.

Sangat mudah bukan cara membuatnya? Selain lezat dan cocok dimakan saat udara dingin, Sup Ayam Jamur ini sangat sehat untuk dikonsumsi si kecil lho. Selamat mencobanya di rumah ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait