Makanan Sehat untuk Bantu Ringankan Flu & Demam

6a1218c7fcf274cda2f719b3dac09c2dfc4d1597.jpeg

Cuaca ekstrim dan kesibukan yang kian padat, dapat membuat Anda rentan menderita flu dan demam. Jika obat tidak cukup membantu meringankannya, aneka makanan dan minuman lezat berikut bisa membantu. Simak ulasan di bawah ini.

Sup ayam

Para peneliti percaya, jika kombinasi sayuran yang sehat dengan daging ayam dapat meringankan gejala flu dan demam. Jadi, jika anggota keluarga Anda sudah menunjukkan tanda-tanda flu, segera sajikan semangkuk sup ayam hangat dengan aneka sayur sehat ya.

Yogurt

Yogurt mengandung bakteri yang disebut dengan lactobacillus reuteri yang bermanfaat untuk memblokir replikasi virus yang menyerang tubuh. Begitu juga saat Anda terserang flu, virus dalam tubuh dapat diusir oleh bakteri baik dalam yogurt.

Teh hangat

Seperti sup ayam, teh hangat memiliki beberapa manfaat sehat bagi tubuh Anda. Teh hitam dan teh hijau kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan virus dan penyakit. Aromanya juga sangat menenangkan, sehingga bisa membantu mengurangi stres.

Hmm, tidak hanya enak dan nikmat makanan di atas ternyata memiliki manfaat tersembunyi untuk meringankan flu dan demam. Bisa dicoba nih jika salah satu anggota keluarga menunjukkan gejala flu. Semoga bermanfaat.