Mamma Mia, Ragam Bentuk Pasta Khas Italia

Mendengar kata pasta, pasti yang ada dalam benak setiap orang adalah Italia. Negara tersebut memang merupakan rumah dari makanan serupa mie ini. Kebanyakan, orang hanya mengenali pasta yang berbentuk mirip mie. Namun, tahukah Anda jika pasta sebenarnya banyak macamnya? Budi Utomo, salah satu contributor Nestle memaparkannya dalam ulasan berikut ini.

Farfalle
Berbentuk seperti kupu-kupu, pasta ini memiliki tepi bergerigi. Farfalle biasanya dihidangkan untuk salad dan sangat cocok disajikan dengan creamy sauce.

Lasagne
Pasta yang satu ini beda lagi. Berbentuk seperti lembaran tipis, lasagna dapat dijumpai dalam tiga warna, yaitu kuning, merah dan hijau. Masing-masing warna juga disajikan berbeda. Lasagne kuning biasa disajikan untuk hidangan panggang. Sementara yang merah dicampur dalam saus tomat. Adapun lasagne hijau lazim dipadupadankan dengan bayam atau aneka sayuran yang lain.

Spaghetti
Pasta yang satu ini cukup familiar dengan sajian pasta di Indonesia. Spaghetti matang biasanya berbentuk mirip mie, namun saat mentah lebih mirip lidi. Pasta ini sangat enak saat disajikan dengan campuran saus Bolognese, sejenis saus tomat dengan tambahan daging cincang.

Macaroni
Berbeda dari pasta sebelumnya, maccaroni memiliki bentuk yang unik. Pasta ini bebentuk pipa melengkung dengan lubang di bagian tengahnya. Maccaroni sangat cocok disajikan sebagai pelengkap hidangan bakar, seperti Macaroni Schotel. Anda pun bisa menambahkannya dalam hidangan sup yang lezat untuk si kecil.

Fettuccine
Memiliki wujud seperti kwetiau yang pipih dan lebar, fettuccine dapat dijumpai dalam berbagai warna. Fettuccine hijau diambil dari sari bayam, sedangkan yang berwarna kuning diambil dari telur. Anda juga bisa menemukan fettuccine hitam yang banyak diambil dari tinta cumi-cumi. Sajikan pasta ini dengan tamabahan daging, keju, sayuran dan juga seafood.

Nah, itu dia jenis-jenis pasta yang bisa Anda ketahui. Sounds interesting, right? Cook On!

Share artikel ini:

Artikel Terkait