@shutterstock

Manfaat Keto Diet Penunjang Gaya Hidup Sehat

Ingin langsing tapi bingung memilih metode diet yang mana? Coba saja keto diet. Mulanya digunakan dalam dunia medis untuk pengobatan epilepsi, namun berkembang menjadi metode diet. Prinsip keto diet, yaitu menjalankan proses yang dinamakan ketosis di mana tubuh beralih menggunakan keton tubuh sebagai pengganti karbohidrat yang dikonsumsi dalam jumlah sedikit.

Itulah sebabnya keto diet sering disebut sebagai diet rendah karbohidrat dan diimbangi dengan protein yang lebih tinggi. Menu utamanya adalah makanan sehat kaya gizi namun rendah karbohidrat, seperti brokoli, bayam, dan sayuran hijau lainnya.

Kelebihan dari diet ini adalah kemampuannya dalam menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh sehingga penderita diabetes juga bisa mencobanya. Selain itu masih ada manfaat sehat lainnya yang bisa didapatkan lewat metode keto diet. Apa saja itu? Yuk cari tahu!

Mengendalikan Nafsu Makan

Ketika Anda memotong jumlah karbohidrat yang masuk dalam tubuh, maka nafsu makan akan menurun. Hal ini akan membuat Anda tidak makan berlebihan sehingga berat badan tetep stabil. Kalori yang masuk juga sesuai, pas banget untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Menurunkan Tekanan Darah

Keto diet adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah. Kalau Anda memiliki tekanan darah tinggi, kesehatan akan terganggu bahkan bisa memicu aneka penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, gagal ginjal dan lainnya. Oleh karena itu, segera terapkan diet ini ya.

Berpikir Lebih Jernih

Dilansir dari ketogenic diet, diet low-carb ini akan membuat Anda bisa berpikir lebih jernih. Ketika memotong asupan karbohidrat dalam tubuh, maka lemak di otak juga ikut berkurang sehingga otak bisa bekerja lebih maksimal.

Meredakan Nyeri Sendi

Bisa dibilang, keto diet akan memangkas konsumsi biji-bijian Anda. Hal ini justru memberikan efek yang bagus untuk kesehatan sendi. Kalau selama ini sendi Anda kaku dan sering terasa nyeri, maka keto diet akan membantu menyembuhkannya. Seperti ungkapan yang sering Anda dengar, “no grain, no pain!”

Menghilangkan Lemak di Perut

Hayo siapa yang sering mengeluh karena punya perut buncit? Untuk mengusir lemak yang mengendap di perut, ikuti metode keto diet, Bu. Cara ini akan membantu mengusir lemak tersebut dan membuat perut jadi lebih langsing. Ketika lemak telah hilang, maka kinerja organ di perut akan semakin bagus dan kesehatan pencernaan mengalami peningkatan.

Menarik bukan? Yuk segera coba metode keto diet untuk hidup yang lebih sehat. Selamat mencoba ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait