Tren Diet Mayo

Mau Ikut Tren Diet Mayo?

Mayo diet pertama kali diperkenalkan oleh sebuah lembaga medis terkemuka dunia, yaitu The Mayo Clinic. Saat ini, trend diet ini sedang banyak digemari karena mudah dan tidak membuat badan tersiksa. Diet Mayo biasanya berlangsung selama dua minggu. Dalam periode tersebut Anda akan ‘dipaksa’ mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang sehat dan baik. Tidak hanya itu, badan juga akan dibuat bergerak setiap 30 menit dalam sehari agar diet yang Anda jalani bisa berhasil.

Apa saja sih kebiasaan yang harus diganti?

Menurut Jennifer Byrne, seorang penulis nutrisi dari livestrong, ada lima kebiasaan buruk yang harus diganti yaitu:

  • Menambahkan gula pada minuman dan makanan diganti dengan menyantap menu sarapan sehat.
  • Mengonsumsi snack selain buah dan sayur diganti dengan menikmati 4 porsi sayur dan 3 porsi buah.
  • Menyantap susu, daging dan dairy produk dalam jumlah besar diganti dengan mengonsumsi biji-bijian.
  • Menyantap menu non-diet  diganti dengan makan makanan yang memiliki lemak sehat.
  • Nonton TV sambil makan diganti dengan olahraga 30 menit.

Selain mengubah kebiasaan makan, Anda juga harus mengetahui apa saja makanan yang tepat untuk menunjang diet mayo yang sedang dijalani. Beberapa diantaranya, bisa Anda temukan dalam ulasan berikut ini. Simak ya!

Buah dan sayuran

Makanan utama yang harus selalu hadir dalam diet mayo adalah buah dan sayuran. Keduanya bisa Anda konsumsi dalam jumlah tak terbatas. The Mayo Clinic menyarankan untuk mengonsumsi 4 porsi sayuran dan 3 porsi buah dalam satu hari untuk menjaga kebugaran tubuh. Tak hanya itu saja, di dalam buah dan sayuran terdapat banyak sekali serat dan mineral yang akan membuat perut kenyang sepanjang hari.

Protein

Protein merupakan bagian penting dalam diet Mayo. Bahkan, Mayo Clinic merekomendasikan untuk menikmati 3-7 porsi protein dalam sehari. Well, nutrisi makanan yang satu ini bisa Anda dapatkan lewat susu, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak.

Lemak

Meskipun lemak adalah makanan yang paling banyak dihindari saat diet, Anda tetap membutuhkannya lho. The Mayo Clinic menyarankan untuk mengonsumsi 3-5 porsi lemak dalam satu hari. Carilah makanan yang mengandung lemak sehat seperti kacang-kacangan, olive oil, alpukat, dan ikan salmon untuk mencukupi kebutuhan lemak dalam tubuh Anda.

Mudah bukan? Jika dilakukan dengan konsisten dalam dua minggu berat badan bisa turun hingga 10 pon lho. So, tertarik untuk mencoba trend diet yang satu ini?

Share artikel ini:

Artikel Terkait