Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami dengan Minuman Sehat

Tak hanya dengan olahraga saja Anda dapat merampingkan perut, nutrisi makanan dan minuman sehat pun bisa jadi solusi untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai yang diinginkan. Contoh yang sangat ampuh adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh dan asupan rendah kalori, misalnya dengan membuat sendiri minuman sehat berupa jus dan ramuan minuman yang terbuat dari bahan alami.

Tidak ada salahnya untuk mencoba cara mengecilkan perut buncit secara alami, tentunya karena lebih aman dan tanpa efek samping. Selain itu, memanfaatkan bahan alami juga memiliki banyak efek positif bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa ramuan minuman sehat berkhasiat mengecilkan perut yang sangat mudah untuk Anda buat sendiri di rumah.

 

1. Honey Lemon Shot

Belakangan ini tren mengonsumsi honey lemon shot pada pagi hari sedang naik daun. Khasiat minuman ini dipercaya membantu fungsi kerja liver dan pembuangan racun pada saluran pencernaan. Selain racun yang ada dalam lambung dapat dikeluarkan, mineral dan vitamin yang terkandung dalam lemon juga membantu hati menghasilkan cairan empedu untuk membantu proses pencernaan makanan.

Untuk proses pembuatannya sangatlah praktis. Pertama-tama, peraslah setengah buah lemon yang masak dan segar, kemudian masukkan satu sendok makan madu. Minumlah minuman sehat ini secara rutin setiap pagi.

 

2. Mentimun dan Jahe

Jahe mengandung bahan yang bisa membantu detoksifikasi pada tubuh, dan mentimun mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi dan zat anti peradangan. Selain itu, mentimun tidak mengandung lemak dan kolesterol jenuh, sehingga cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Cara membuat minuman sehat ini sangat mudah. Anda cukup merebus jahe yang sudah dimemarkan dengan air selama 5 menit. Jika ingin terasa manis berilah 1 sendok teh madu asli. Setelah itu, siapkan gelas yang berisi irisan mentimun dengan kecil-kecil dan tipis. Lalu tuang rebusan jahe dan madu yang sudah dingin kedalam gelas berisi timun yang sudah disiapkan. Untuk sensasi minuman sehat segar, Anda bisa memberikan es batu sesuai selera.
 

Baca Juga: Ragam Minuman Buah Pendukung Hidup Sehat

 

3. Jus Alpukat, Bayam dan Apel

Alpukat memiliki kandungan lemak baik dan beta-sitosterol yang bermanfaat menurunkan kolesterol, sedangkan bayam dan apel mengandung antioksidan yang diperlukan tubuh.

Cara membuat minuman sehat ini pun sangat mudah. Pertama-tama cuci bersih seikat bayam, lau pisahkan daun dari batangnya. Kemudian campur dengan alpukat dan irisan buah apel, lalu blender hingga halus. Bagi Anda yang tidak suka sayur, jangan terlalu risau akan rasa bayam yang terasa, karena rasa bayam tersebut akan disamarkan dengan rasa apel yang manis, sehingga minuman ini dijamin akan terasa sangat nikmat dan menyegarkan.

 

4. Pineapple Mint Infused Water 

Kesibukan dengan aktivitas padat menuntut Anda untuk terus sehat. Dengan minum air putih secukup nya setiap hari tubuh akan merasa sehat dan segar bugar. Akan tetapi jika Anda merasa bosan dengan minum air putih biasa, Anda bisa mengakalinya dengan cara membuat infused water dari buah nanas dan ditambah dengan campuran daun mint yang akan menyegarkan aktivitas Anda seharian. Buah nanas bermanfaat untuk mengurangi lemak jahat pada perut, karena kandungan seratnya yang tinggi dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh Anda.

Tak perlu repot saat membuatnya. Cukup masukkan potongan nanas ke dalam tumbler atau botol minuman yang dapat ditutup rapat berisi air putih, dan tambahkan pula daun mint. Agar penyajian lebih nikmat ketika dihidangkan, diamkan kurang lebih semalam dalam kulkas. Minumlah selagi masih dingin agar terasa segarnya.

Selamat mencoba beberapa cara mengecilkan perut buncit di atas dan selamat menantikan hasil lingkar perut yang mengecil ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait