@shutterstock

Mengenal Berbagai Macam Lacto Vegetarian Foods

Lacto vegetarian adalah salah satu jenis dari vegetarian yang hanya mengonsumsi produk nabati dan susu. Di luar itu, pasti akan ditolak mentah-mentah sekalipun berupa kepiting saus padang yang menggoyang lidah.  Kalau Anda ingin menurunkan berat badan dan mencoba gaya hidup sehat, boleh lho ikutan jadi lacto vegetarian. Tapi sebelumnya, cari tahu dulu yuk apa saja makanan yang pas untuk mencukupi kebutuhan gizi dalam tubuh.

Yoghurt

Yoghurt bisa jadi menu sarapan yang tepat untuk yang ingin mencoba jadi lacto vegetarian. Campurkan plain yoghurt dengan berbagai macam potongan buah segar seperti apel, kiwi, blueberry, pisang, dan granola agar nutrisinya semakin kaya. Menurut ahli gizi Diana Gamble, serat yang ada dalam buah-buahan segar akan membuat perut kenyang. Sedangkan protein dalam yoghurt akan memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas seharian.

Roti Gandum dan Sayuran

Bosan menyantap yoghurt? Ganti saja dengan roti gandum dan sayuran segar. Anda bisa mengolahnya menjadi sandwich. Olesi roti dengan hummus kemudian masukkan selada, alpukat, tomat, dan tutup dengan keju favorit Anda. Lengkapi dengan mashed potato, jagung rebus yang disisir, dan juga wortel. So healthy and yummy!

Pizza

Eits, siapa bilang lacto vegetarian tidak boleh makan pizza? Manfaatkan roti di rumah untuk membuat pizza sayuran sendiri. Bahannya lumayan mudah lho dan Anda bisa mengatur sendiri topingnya. Bisa juga membuat pizza buah-buahan dengan pasta stroberi sebagai sausnya. Mudah bukan?

Makanan Lainnya

Selain sayuran, buah-buahan, dan produk olahan susu, Anda boleh kok makan kacang-kacangan dan juga biji-bijian. Aneka makanan ini bisa dikonsumsi secara terpisah atau dibuat salad dengan saus yoghurt dan keju yang lezat.

Pola makan semacam ini, tidak hanya membuat badan bugar tapi juga mengurangi berbagai macam zat tak berguna dalam tubuh. Supaya makin sehat, jangan lupa olahraga setiap hari. Sempatkan juga untuk yoga dan relaksasi agar badan tidak gampang capek dan pikiran jadi fresh. Selamat mencoba ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait