Menu Pilihan Sarapan Tepat Bagi yang Sedang Berdiet

Siapapun pasti mengidamkan bentuk tubuh ideal. Tapi bukan sembarang langsing, melainkan langsing dan sehat. Salah satu trik untuk menjaga berat badan ideal adalah memilih sarapan yang tepat dan kaya gizi. Mengapa? Karena dengan pilihan menu tepat, otomatis porsi makan Ibu seharian menjadi terkontrol. Bentuk tubuh pun tetap indah jadinya.

Lalu apa saja yang haus dipilih Ibu sebagai menu sarapan? Ini daftarnya!

Oatmeal

Menurut penelitian yang ditulis dalam ‘Journal of Nutrition’, karbohidrat yang terkandung dalam oatmeal adalah jenis yang lambat diserap dalam tubuh. Akibatnya, itu membuat kandungan gula dalam darah tetap di level aman. Karena gula darahlah yang berperan memberi sinyal pada tubuh untuk menyimpan lemak.

Oatmeal juga dapat membantu Ibu menurunkan berat badan karena kandungan seratnya yang tinggi akan membuat rasa kenyang lebih lama. Hal tersebut otomatis akan membuat Ibu mengurangi porsi makan siang dan makan malam.

Cereal

Selain sehat, cereal merupakan salah satu menu sarapan paling praktis dan mudah persiapannya. Menurut pakar diet asal Los Angeles cereal terbaik yang bisa jadi pilihan Ibu adalah cereal dari gandum utuh. Alasannya, cereal dari gandum utuh memiliki nutrisi penting seperti berbagai vitamin dan mineral yang membantu fungsi tubuh. Tak hanya itu, gandum utuh juga bisa membuat jantung lebih sehat. Yang paling penting, cereal dari gandum utuh itu masuk ke dalam daftar makanan yang lambat dicerna tubuh. Alhasil, rasa kenyang akan terasa lebih lama, sehingga cocok bagi Ibu yang sedang menjaga berat badan.

Pilihlah cereal Fitnesse dari Nestle yang terbuat dari gandum utuh pilhan dan terbaik untuk menu sarapan Ibu dan keluarga.

Baca Juga : 5 Paket Protein Pendukung Sarapan Sehat

Selai Kacang

Nutrisionis ternama asal Amerika Serikat, Brierley Wright, berujar selai kacang juga merupakan pilihan sarapan tepat bagi Ibu yang tengah menjaga berat badan. Selai kacang mengandung hormone peptide YY. Hormon yang berperan mengurangi nafsu makan.

Yogurt

Mireille Guilliano, penulis buku “French Women Don't Get Fat” berujar bahwa yogurt adalah salah satu makanan yang dapat membantu diet, karena mengandung kalsium tinggi, karbohidrat juga protein. Dengan kata lain, yogurt mengandung segala hal yang dibutuhkan tubuh dalam sehari.

Selain itu, tingginya asupan kalsium dalam tubuh membuat masa tulang dan otot di tubuh menjadi bertambah. Sebaliknya, lemak di tubuh menjadi berkurang. Tapi pastikan yogurt yang Ibu pilih adalah yogurt tanpa rasa, untuk menghindari pemanis dan perasa buatan yang malah menganggu program diet.

Telur

Selalu masukkan telur dalam menu sarapan Ibu dan keluarga. Telur adalah salah satu pilihan terbaik untuk sarapan karena mengandung protein tinggi. Setiap satu butir telur rata-rata mengandung 6 gram protein. Protein ini akan membuat rasa kenyang lebih lama di tubuh. Akibatnya, saat siang dan malam hari, Ibu bisa mengurangi porsi makan. Otomatis bobot tubuh menjadi berkurang. Tak hanya itu, telur juga mengandung koline, yang berfungsi untuk menyehatkan jantung.

Sudah punya pilihan menu sarapan tepat kan, bu? Jangan lupa juga untuk selalu menyeimbangkan nutrisi di menu makan harian untuk menjaga kesehatan Ibu dan keluarga.

Share artikel ini:

Artikel Terkait