©shutterstock

Menu Sarapan Seru di Hari Minggu

Hari Minggu sudah pasti dinanti-nanti si kecil. Pada hari itu, anak-anak selalu merasa bahagia karena bisa berkumpul dengan ayah dan ibunya yang biasanya sibuk bekerja. Nah, untuk membuat hari Minggu semakin istimewa, Ibu menyuguhkan hidangan favorit keluarga yang tentunya sangat lezat dan tidak akan dilewatkan anak-anak.

Beberapa menu berikut ini dapat Anda masak untuk membangkitkan semangat si kecil.

Bubur pisang

Pagi-pagi akan terasa begitu enak saat menyajikan hidangan yang lembut dan hangat, seperti bubur. Apalagi jika buburnya beda dengan biasanya. Buatlah bubur pisang dengan komposisi 1 sendok makan mentega, 4 buah pisang mabon potong serong, 1 sendok makan gula pasir, 25 gram keju parut, 50 gram stoberi dan 50 gram cherry segar yang sudah dipotong-potong. Sediakan pula 25 gram Nestlé HONEY Stars dan 25 gram Nestlé CORN FLAKES. Panaskan mentega, masak pisang sampai layu. Letakkan di piring saji, taburi dengan  Nestlé HONEY Stars dan Nestlé CORN FLAKES serta keju parut. Sajikan dengan menambahkan dengan taburan stoberi dan cherry.

Mini French Toast

Ingin yang lebih spesial? Buatkan si kecil mini french toast. Mulailah dengan menyiapkan 10 buah roti tawar kecil, 2 butir telur, 200mL air, 50 gram Nestlé DANCOW Full Cream, 3 sendok makan madu, 50 gram Nestlé HONEY STAR dan 1 sendok makan mentega. Sementara untuk fla, gunakan 100 gram Nestlé DANCOW ActiGO, 1 sendok makan tepung maizena yang sudah dilarutkan. Campur telur, larutan susu aduk rata dan celupkan ke dalamnya. Masak roti hingga kecokelatan. Buat fla dengan mencampur semua bahan, masak di atas api kecil sampai mengental. Oleskan fla di atas roti, taburi dengan Nestlé HONEY STAR, lumuri madu dan sajikan.

Tak ada yang begitu sulit kan? Sajikan makanan-makanan ini selagi hangat. Kombinasi pisang dan susu maupun roti panggang dengan susu bisa menjadi sajian sarapan pengganti nasi. Bahkan, kandungan gizi dari hidangan tersebut lebih sehat dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak-anak. Jadi, tak perlu menunggu lama, segera sajikan menu-menu sarapan lezat ini untuk buah hati Anda di pagi hari.

Share artikel ini:

Artikel Terkait