©shutterstock

Nikmati Liburan Sambil Mendayung Kayak

Menyambut liburan, sudah menyusun rencana apa saja nih? Manfaatkan waktu liburan dengan melakukan berbagai macam aktivitas seru yang menantang supaya stres dan penat hilang dalam sekejap. Nah, salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah kayaking. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mendayung kayak, yaitu:

Teknik dasar

Setiap peserta kayaking harus tahu bagaimana teknik dasar mendayung kayak. Anda bisa mengikuti kelas khusus yang mengajarkan tentang dasar-dasar mendayung dan bagaimana bertahan di tengah arus. Biasanya kelas ini dimulai dua minggu atau satu bulan sebelum hari yang disepakati. Ada instruktur ahli yang akan menerangkan tentang bagian kayak, bagaimana cara masuk, teknik mendayung maju, mundur, belok, serta prosedur keamanan. Dengarkan dengan cermat agar nanti bisa mendayung kayak dengan lancar.

Sebelum terjun ke lapangan, Anda harus berlatih dahulu. Ditemani instruktur yang sama, Anda akan berlatih menghadapi jeram dan arus sungai. Santai saja ya! Buat sesi latihan ini jadi menyenangkan agar semua pelajaran bisa terserap dengan sempurna.

Pilih Rute Dan Tim

Teknik dasar sudah dikuasai, sekarang saatnya terjun ke lapangan. Kayaking tidak seru kalau dilakukan sendirian. Ajak teman atau keluarga untuk menghabiskan waktu liburannya dengan bermain olahraga seru ini. Setelah tim berkumpul, pilih rute perjalanan. Instruktur akan memberikan rekomendasi rute terbaik sesuai dengan tingkat keahlian. Jika sudah dapat yang pas, saatnya beraksi!

Prosedur Keamanan

Helm dan pelampung adalah dua benda yang tidak boleh sampai ketinggalan. Selain itu, kenakan juga baju yang nyaman dan ringan agar nanti kalau kena air tidak terasa berat. Instruktur juga akan menerangkan tentang peralatan keamanan yang menempel di kayak. Perhatikan ya, karena ini penting sekali untuk menjaga keselamatan.

Butuh proses panjang untuk bisa mendayung kayak sendiri. Namun semua perjuangan tersebut akan terbayar tuntas dengan keseruan yang Anda dapatkan. Selamat bersenang-senang ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait