@shutterstock

Nyaman Berolahraga ala Hijabers

Gaya hidup sehat terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Tak sedikit orang yang mulai berbondong-bondong untuk beralih menjalaninya, tak terkecuali para hijaber. Secara umum, gaya hidup sehat meliputi makan sehat, istirahat yang cukup serta olahraga yang teratur. Makan sehat dan istirahat cukup mungkin tidak terlalu sulit dilakukan, tapi beberapa hijaber mungkin masih belum nyaman melakukan olahraga layaknya perempuan pada umumnya.

Kendalanya tentu saja pada fashion. Rata-rata pakaian olahraga yang cenderung ketat dan berbahan tipis membuat hijaber kurang begitu nyaman, di samping bertolak belakang dengan syariah. Namun, kostum olahraga sebenarnya bukan pada modelnya, tapi seberapa pintar memilihnya.

Bahan Elastis

Bagi para hijaber tak perlu bergantung dengan model pakaian olahraga yang banyak dijual. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai. Bahan kain yang elastis akan memudahkan tubuh bergerak bebas saat berolahraga, seperti dari kapas atau lycra. Kombinasikan dengan rompi, syal atau cardigan jika ingin tampil lebih gaya.

Hindari Pakaian Ketat

Pilihlah pakaian olahraga yang tidak terlalu ketat, di samping kurang sesuai dengan prinsip berpakaian hijaber, juga bisa membuat tubuh sulit bergerak bebas. Pilihlah pakaian model keramik dengan tambahan seperti jaket yang bisa menutupi lekuk tubuh.

Pilihan Kerudung

Olaharaga boleh berjalan, tetapi kerudung tetap harus menutupi kepala. Bukan begitu hijaber? Jangan khawatir, Anda masih bisa menggunakan jilbab bergaya turban atau topi yang bisa dikombinasikan dengan ninja atau ciput. Hindari bahan licin seperti sutera atau satin dan pilihlah kerudung berbahan katun. Juga minimalkan penggunaan jarum atau pin yang bisa membahayakan saat sedang berolahraga.

Pilih Warna Favorit

Agar lebih semangat berolahraga, gunakan pakaian olahraga dengan warna favorit Anda. Warna yang lebih gelap bisa membantu menyamarkan lekuk tubuh. Namun, masih bisa dikombinasikan dengan paduan warna yang pas agar semangat untuk berolahraga bisa muncul setiap hari.

Lengkapi dengan sepatu yang nyaman dan segera mulai dengan latihan ringan. Tingkatkan porsi latihan secara bertahap agar hasil yang diperoleh bisa terus mengalami peningkatan. Selamat mencoba ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait