Olahraga Seru Saat Car Free Day

Bakar kalori dan jadilah keluarga yang lebih sehat lewat 4 ide olahraga ini.

Hari tanpa kendaraan atau Car Free Day memang sudah marak dan banyak dijadikan sebagai momen olahraga bersama keluarga. Di momen ini pula, kita bisa mengakrabkan diri dengan pasangan serta buah hati sekaligus meningkatkan kebugaran tubuh. Lantas, agar kegiatan olahraga jadi lebih menyenangkan, apakah yang bisa kita lakukan?


Berikut 4 ide kegiatan seru yang bisa dicontek agar momenCar Free Day dengan keluarga jadi jauh lebih sehat dan menyenangkan:

1. Stroll with your doggy


Dibanding hanya melakukan rutinitas jalan kaki atau lari seperti biasa, tak ada salahnya kita juga mengajak si guguk tersayang ikut dalam kegembiraan Car Free Day. Antusiasmenya saat berjalan di area baru akan membuat semangat kita dan keluarga semakin bergelora.

Dengan berjalan dan berlari lebih cepat, tak heran bila keluarga memiliki jantung, tekanan darah, serta tulang lebih sehat dan kuat. Aktivitas lari dan jalan pun bisa lebih banyak diliputi senyum dan tawa sembari melihat perliku lucu dari hewan peliharaan.

2. Creative Biking


Bersepeda bersama-sama memang menyenangkan. Apalagi bila setelahnya kita bisa mendapatkan  kaki, pinggul, dan bokong yang lebih kuat. Perut pun bisa lebih rata, sebab bersepda selama satu jam, kita bisa membakar sekitar 350-600 kalori.

Untuk memotivasi anak agar lebih bersemangat mengayuh pedal sepedanya, tak ada salahnya untuk mengadakan kompetisi kecil. Misal, siapa yang lebih cepat mencapai garis finish yang sudah ditentukan sebelumnya oleh kita dan pasangan akan mendapat es krim kesukaan. Dengan demikian, anak pun akan merasa termotivasi berolahraga.

 3. Berlari di atas Roda


Siapa bilang hal ini mustahil. Yang kita butuhkan adalah sepasan inline skate atau roller blade. Keduanya bisa membawa kita dan anak-anak melintasi jalur Car Free Day lebih cepat dan menyenangkan. Hasil pembakaran kalori yang didapat pun tak berbeda dengan saat kita berlari atau bersepeda. Hanya saja, perhatikan kecepatan kita dan anak saat ber-inline skate ria. Jangan sampai mengganggu orang lain yang sedang berolahraga di sekitar.  



4. Ball or Frisbee


Olahraga permainan ini akan menyenangkan bagi kita sekeluarga, Ajak anak untuk melompat, berlari, dan melempar bola atau Frisbee. Ajar anak untuk menguatkan otot tangan serta kaki. Kita juga bisa mengadakan kompetisi sepakbola mini dengan anak.  Walau terlihat remeh, ternyata permainan kecil ini bisa membakar kalori cukup besar, sekitar 80-137 kalori hanya dalam 10 menit.

Share artikel ini:

Artikel Terkait