©shutterstock

Pentingnya Membuat Resolusi Tahun Baru untuk Keluarga

Tahun baru memang tak lepas dari sebuah resolusi. Masing-masing orang pun berbondong-bondong untuk membuat resolusi yang bisa membuat mereka lebih baik untuk setahun ke depannya. Uniknya, resolusi tahun baru ternyata tidak hanya diperuntukkan untuk personal. Bagi Anda yang sudah berkeluarga juga bisa membuat resolusi tahun baru khusus untuk keluarga.

Bagaimana kiat mudah membuatnya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Lebih sering makan sehat
Seperti namanya, resolusi keluarga juga harus mempertimbangkan kepentingan bersama dalam satu rumah. Membuat keluarga lebih banyak mengonsumsi makanan sehat dapat dimasukkan dalam resolusi. Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah dalam setiap makan keluarga hingga memilih hidangan non-gorengan. Tujuannya semata-mata agar sekeluarga bisa tetap sehat sepanjang tahun.

Lebih aktif bergerak
Berikutnya adalah membuat komitmen sekeluarga untuk meningkatkan aktivitas fisik. Jalan-jalan pagi bersama hingga bersepeda bebarengan di taman. Cara ini akan lebih memicu semangat untuk mengawali kebiasaan sehat secara bersama-sama. Jika salah satu ada yang mengingkari yang lainnya bisa mengingatkan.

Lebih banyak waktu berkumpul
Kesibukan kadang membuat kehangatan dalam keluarga kurang terjalin. Si Ayah sibuk bekerja dari pagi sampai malam, begitu juga dengan ibu yang sibuk menjadi wanita karir. Akibatnya si kecil lebih sering sendirian dan mungkin kesepian di rumah. Mumpung lagi tahun baru, alangkah baiknya untuk membahagiakan anak. Atur waktu bekerja dan berkumpul dengan keluarga secara seimbang.

Bila perlu porsinya lebih banyak untuk si kecil sebagai ganti tahun sebelumnya, sehingga anak-anak akan merasa lebih bahagia dan merasa memiliki orang tua yang perhatian. Waktu berkumpul tentunya tidak hanya di rumah. Anda bisa memanfaatkan family time ini untuk jalan-jalan bareng keluarga. Ajaklah si kecil ke tempat hiburan atau sebatas menemani acara kunjungannya ke museum.

Sederhana tapi jika dimaknai secara mendalam resolusi keluarga dibutuhkan untuk membangun jalinan antar anggota keluarga yang bisa jadi sempat menghilang. Ayo, segera buat keluarga dan buah hati Anda lebih bahagia di tahun yang baru!

Share artikel ini:

Artikel Terkait