Pentingnya Sahur Untuk Hari Puasamu

Tak terasa bulan Ramadan telah tiba, sudahkah Ibu menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan? Banyak hal yang harus disiapkan agar ibadah puasa berjalan lancar dan optimal, salah satunya adalah sahur.

Sahur merupakan rutinitas makan dan minum yang dilakukan saat dini hari. Rasa kantuk yang masih melanda sering menjadi faktor orang malas bangun untuk makan sahur. Namun jangan jadikan rasa kantuk tersebut sebagai hambatan untuk sahur, karena sahur memegang peranan yang penting sebagai bekal bagi seseorang agar dapat menjalankan puasanya dengan kondisi tubuh yang tetap maksimal.

Berpuasa dengan menahan lapar dan haus serta emosi selama kurang lebih 14 jam tentu membutuhkan energi yang banyak. Dengan sahur, berarti Ibu telah menyiapkan cadangan energi untuk beraktivitas seharian selama berpuasa, agar nantinya tidak mengalami lemas, dehidrasi, hilang fokus dan sulit berkonsentrasi.

Selain membantu agar aktivitas seharian berjalan lancar, makan saat sahur juga membantu tubuh untuk memastikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tetap seimbang dan mencegah penurunan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, asupan makanan saat sahur harus tercukupi, agar tubuh tetap fit hingga waktu berbuka.

Makan sahur ternyata sangat perlu untuk mengimbangi zat gizi yang tidak diperoleh tubuh selama sehari berpuasa. Oleh karena itu, asupan makanan saat sahur haruslah mengandung gizi yang seimbang, seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan tubuh sepanjang hari.

Selain asupan makanan, Ibu juga harus memenuhi kebutuhan asupan cairan di dalam tubuh. Jangan sampai tubuh kekurangan asupan cairan saat berpuasa, maka dari itu perbanyaklah minum air putih, karena tubuh manusia lebih sulit bertahan tanpa air dibandingkan tanpa makanan. Selain air putih, dengan mengonsumsi susu juga bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan cairan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sekaleng BEAR BRAND memiliki kemurnian susu sapi berkualitas tinggi hingga 100% yang telah mengalami proses sterilisasi atau pemanasan hingga mencapai titik didih yang telah ditentukan untuk mematikan seluruh bakteri dan mikroba tanpa menghilangkan kandungan nutrisinya. Susu yang terkenal sejak dahulu dengan ilustrasi beruang ini mengandung seluruh kebaikan susu tanpa penambahan bahan pengawet sehingga dapat langsung dikonsumsi setiap sahur. Jaga keseimbangan tubuh dan bantu penuhi asupan nutrisi saat berpuasa lewat sahur dengan yang baik. Minum BEAR BRAND 1 kaleng saat sahur!

BEAR BRAND, Rasakan Kemurniannya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait