pilihan lebih sehat dari nestle

Pilihan Lebih Sehat dari Nestlé untuk Keluarga Indonesia

Ibu tentu selalu ingin memastikan telah memberikan pilihan lebih sehat untuk keluarga tercinta. Termasuk dalam hal pemenuhan gizi harian. Pemenuhan gizi harian si Kecil dan anggota keluarga lainnya dapat Ibu lakukan melalui menu sehat yang mengandung gizi seimbang, memiliki kandungan gula yang sesuai, serta menggunakan bahan pangan yang bervariasi dan berkualitas baik. Untuk itu, Ibu perlu bersikap cermat dalam memilih produk makanan dan minuman yang akan Ibu bawa ke meja makan keluarga Ibu.

Memeriksa kandungan gizi pada label produk makanan dan minuman sebelum membeli merupakan langkah bijaksana yang bisa Ibu lakukan dalam menentukan yang mana yang merupakan pilihan lebih sehat bagi keluarga tercinta. Tetapi kenyataannya, survey menunjukkan bahwa kesadaran konsumen Indonesia untuk memeriksa label gizi pada kemasan masih tergolong rendah. Nah, untuk memudahkan masyarakat melihat nilai gizi dari produk makanan dan minuman di pasaran, selain mewajibkan setiap produsen untuk mencantumkan Informasi Nilai Gizi (ING) pada kemasan, kini akan ada pula logo “Pilihan Lebih Sehat” dari BPOM yang dapat dijadikan acuan oleh Ibu. Logo “Pilihan Lebih Sehat” ini berlaku untuk produk minuman siap konsumsi.

Gambar 1. Logo “Pilihan Lebih Sehat”
Sumber: standarpangan.pom.go.id

Mengapa logo ini bisa jadi acuan bagi Ibu dalam memilih produk minuman kemasan siap konsumsi? Karena produk minuman siap konsumsi yang memiliki logo “Pilihan Lebih Sehat” pada kemasannya berarti telah memenuhi kriteria berdasarkan kandungan gula, garam, lemak (GGL) dibandingkan dengan produk sejenisnya dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

Ibu juga dapat menemukan  logo "Pilihan Lebih Sehat" dari BPOM ini di beberapa produk minuman kemasan siap konsumsi dari Nestlé Indonesia diantaranya Milo UHT,  yang selanjutnya akan diikuti oleh Dancow UHT dan Bearbrand. Yang artinya, produk-produk Nestlé Indonesia tersebut sudah memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Memiliki kandungan gula total kurang dari 6g/100ml
  • Tanpa pemanis buatan

 

Gambar 2. MILO UHT dengan Logo "Pilihan Lebih Sehat"
 

Dengan melihat logo “Pilihan Lebih Sehat” Ibu dapat lebih mudah memilih produk minuman kemasan siap konsumsi yang tidak mengandung pemanis buatan, rendah kandungan gula, dibandingkan kategori produk sejenisnya. Dengan begitu, Ibu juga dapat dengan lebih mudah memenuhi kebutuhan gizi keluarga dan membatasi asupan gula harian keluarga. Tentunya hal ini sejalan dengan misi Nestlé Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dan mendukung masa depan masyarakat Indonesia yang lebih sehat. Yuk Bu, pastikan sudah memilih pilihan lebih sehat bagi keluarga tercinta.

Share artikel ini:

Artikel Terkait