©shutterstock

Pilihan Sajian Seafood Segar Menyehatkan

Liburan imlek memang enak dinikmati untuk kuliner, apalagi saat perayaan Cap Go Meh datang karena banyak pilihan menu enak yang menggoyang lidah. Salah satu menu yang sering ditawarkan adalah olahan seafood. Hidangan ini memang selalu enak, termasuk dalam hari-hari biasa sekalipun. Mulai cumi-cumi, tomyam sampai sajian salad seafood yang begitu lezat. Bagi Anda yang hobi memasak sendiri di rumah, hidangan seafood segar berikut ini bisa Anda aplikasikan untuk memperingati Cap Go Meh bersama keluarga.

 

Cumi bakar saus tiram

Cumi-cumi termasuk salah satu olahan  seafood favorit. Anda dapat mencoba membuat cumi bakar saus tiram di rumah. Siapkan 10 cumi segar yang sudah dikupas kulitnya. Siapkan pula bahan lainnya seperti 1 buah jeruk nipis, 1 sendok makan MAGGI Seasoning, 2 sendok makan MAGGI Saus Tiram, 3 sendok makan kecap manis, 150 mL santan kental dan 2 lembar daun jeruk.

 

Haluskan 5 buah cabe merah keriting, 5 buah bawang merah, 4 siung bawang putih, 1 ruas jahe, 1 ruas kunyit, 2 buah kemiri dan ½ sendok teh merica. Lumuri cumi dengan jeruk nipis dan MAGGI Seasoning, sisihkan. Tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan rendaman cumi. Tambahkan MAGGI Saus Tiram, kecap manis dan santan kental, aduk sampai bumbu meresap. Panggang cumi sampai matang dan harum. Sajikan dengan sambal kecap.

 

Tom Yum

Ingin sajian seafood berkuah? Semangkuk Tom Yum bisa jadi pilihan Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai merah yang sudah dihaluskan. Tambahkan daun jeruk dan jahe, aduk rata. Tuangkan air dan biarkan mendidih. Masukkan 200 gram cumi, 200 gram udang dan 200 gram fillet ikan potong dadu. Tambahkan air jeruk nipis, cabai rawit, MAGGI Kaldu Blok, MAGGI Seasoning, garam dan gula pasir secukupnya. Masak sampai matang, angkat dan sajikan selagi panas.

 

Prawn Corn Salad

Bila ingin hidangan yang ada sayurannya, prawn corn salad bisa juga dicoba. Anda cukup menyiapkan 1 buah jagung manis yang direbus pipil, 12 ekor udang yang sudah dibuang kepalanya, rebus sampai matang, tiriskan. Untuk membuat sausnya, campurkan 100 gram mayones, 4 sendok makan susu kental manis Nestlé CARNATION dan sedikit garam. Siapkan 100 gram selada air, isi dengan udang dan jagung yang sudah direbus, kemudian siram dengan saus. Salad segar siap disajikan.

 

Bagaimana Bu, tertarik untuk mencobanya?

Share artikel ini:

Artikel Terkait