Plank, Latihan Mengecilkan Perut Paling Ampuh

Plank merupakan olahraga sederhana dengan banyak manfaat untuk tubuh. "Senam mengecilkan perut yang paling ampuh salah satunya adalah plank. Plank sangat baik untuk membentuk postur dan mengencangkan otot-otot perut, sekaligus memperkuat seluruh bagian tubuh," kata ahli fitness Jon Stratford. "Plank mengaktifkan otot-otot di sekitar perut melalui punggung. Bila dilakukan secara teratur, plank dapat menjadikan perut Anda rata. Hanya dengan satu gerakan saja!" tambahnya.

Berikut adalah langkah-langkah mengecilkan perut dengan plank.

1. Awali dengan menempatkan siku Anda di lantai, tepat sejajar dengan bahu. Telapak tangan posisikan rata dengan lantai. Tumpu bagian bawah tubuh dengan ujung kaki, dan pastikan bentuk tubuh Anda lurus dari ujung kaki hingga kepala.

2. Untuk mengawali senam mengecilkan perut, tahan posisi ini selama 20 detik. Kemudian tambah hingga 60 detik, lalu ulangi tiga kali. Jangan lupa atur napas selama melakukan plank.

3. Putar panggul untuk mengurangi tekanan di punggung bagian bawah dan memperbaiki postur tubuh.

4. Tetap pastikan posisi tubuh rata, tidak menaikkan pinggang atau pinggul.

5. Untuk menstabilkan posisi, atur jarak kedua kaki. Semakin lebar, semakin stabil posisi plank.

Share artikel ini:

Artikel Terkait