Puasa Tidak Mengganggu Kinerja

Bulan puasa memiliki tantangan tersendiri bagi Ibu yang bekerja. Selama berpuasa, tak jarang Ibu merasa kinerja kerja menjadi turun karena kurangnya fokus dan konsentrasi. Hal ini disebabkan karena Ibu harus menahan lapar dan haus seharian, ditambah juga dengan menjaga emosi dan pikiran agar selalu positif.

Namun meski begitu, Ibu tak perlu khawatir puasa akan mengganggu aktifitas kerja. Ibu tetap bisa menampilkan performa terbaik dalam bekerja meskipun sedang menjalani ibadah puasa dengan tips berikut ini.

 

Berangkat lebih awal

Bila perjalanan menuju kantor cukup jauh dari rumah, Ibu bisa memanfaatkan momen bulan puasa ini agar bisa berangkat lebih awal. Sebaiknya Ibu tidak tidur setelah menyantap makan sahur, lebih baik gunakan waktu tersebut untuk bersiap-siap dan segera berangkat ke kantor. Berangkat lebih awal akan memberikan banyak keuntungan, yakni selain terbebas dari kemacetan lalu lintas, Ibu juga masih bisa menghirup udara segar di pagi hari, sehingga saat sampai di kantor pun tubuh akan merasa lebih prima. Selain itu, Ibu juga bisa menggunakan waktu luang untuk beristirahat terlebih dahulu, sebelum jam kerja dimulai.

 

Prioritaskan pekerjaan

Berpuasa kadang membuat konsentrasi menurun, agar tidak lupa dan pekerjaan lebih terorganisir dengan baik, Ibu bisa membuat daftar pekerjaan apa saja yang harus dilakukan di kantor. Urutkan pekerjaan berdasarkan prioritas yang paling utama, agar Ibu bisa menghemat waktu untuk melanjutkan ke pekerjaan lainnya. Ibu juga bisa memulai dari pekerjaan kecil terlebih dahulu agar terasa lebih cepat dan mudah.


 

Gunakan waktu istirahat dengan baik

Saat jam istirahat makan siang, gunakan momen ini untuk berhenti dari aktivitas kerja dan manfaatkan untuk beristirahat. Gunakan waktu istirahat dengan baik, misalnya dengan tidur sejenak selama 15-30 menit untuk mengembalikan konsentrasi, agar tubuh lebih bugar, otak lebih fokus dan kembali bersemangat melanjutkan pekerjaan. Namun jangan sampai kebablasan ya Bu tidurnya, justru tidur terlalu lama akan membuat tubuh menjadi lemas.

 

Sahur dengan yang baik

Merasa lemas dan lesu di siang hari saat berpuasa memang wajar, apalagi jika Ibu sambil bekerja. Namun, perlu Ibu ketahui ternyata hal tersebut bisa diminimalisasi dengan mengatur pola makan dan asupan apa saja yang dikonsumsi saat sahur. 

Sahur merupakan faktor yang paling penting agar puasa tidak mengganggu kinerja Ibu selama berpuasa. Saat menjalani pekerjaan sambil berpuasa tentu Ibu membutuhkan banyak energi. Sahur memberikan energi yang diperlukan tubuh untuk menjalani aktivitas harian hingga berbuka. Dengan sahur, Ibu sudah memasok cadangan energi untuk beraktivitas seharian penuh dan puasa pun berjalan lancar. Oleh karena itu, sahur yang berkualitas penting untuk mengisi puasa Ibu dengan segala aktivitas yang baik.

Agar aktifitas kerja tidak terganggu karena puasa, manfaatkan sahur sebaik-baiknya. Menu makanan dan minuman sahur sebaiknya mengandung nutrisi dan gizi seimbang yang diperlukan oleh tubuh, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral. Sahur dengan yang baik penting untuk membantu kelancaran berpuasa agar kinerja Ibu selama puasa tetap optimal.

Jangan lupa untuk minum BEAR BRAND 1 kaleng saat sahur. Sahurlah dengan yang baik untuk jalani puasa Ibu yang penuh kebaikan.

BEAR BRAND, Rasakan Kemurniannya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait