Rapi Pangkal Bahagia

Kebiasaan hidup rapi tidak saja identik dengan bersih dan enak untuk dipandang. Lebih dari itu, hidup rapi juga berdampak pada kebahagiaan. Orang yang bersih dan rapi akan memiliki raut muka yang lebih berseri-seri. Tanpa disadari, kebersihan dan kerapian bisa membuat Anda menjadi lebih bahagia.

Menjaga kerapian tidak hanya diterapkan dalam hal berpakaian. Anda dapat mencoba menerapkan sikap rapi pada lingkungan sekitar Anda. Cobalah untuk menengok apakah rumah Anda sudah bersih? Jika belum, bersihkan secara keseluruhan. Rapikan benda-benda yang berserakan. Jangan lupa untuk meletakkan setiap barang pada tempatnya. Tempat tinggal yang terawat dan bersih akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi penghuninya.

Selain nyaman, Anda juga akan merasakan kebahagiaan. Sebab, tak ada satu benda sekalipun yang membuat Anda gerah memandangnya hingga Anda menjadi penat dan tidak bahagia. Sebenarnya, jika Anda bisa menikmati kegiatan bersih-bersih tersebut, Anda juga sudah merasakan bahagia. Sebab, kegiatan itu setara dengan olahraga yang bisa menstimulasi otak untuk merasa bahagia.

Bila Anda sudah merasa bahagia di rumah, kini tiba giliran Anda untuk tetap bahagia di tempat kerja. Dandanan sudah rapi dan wangi tentu tak akan berpengaruh apa-apa manakala melihat meja kantor Anda ternyata penuh tumpukan kertas, bungkus snack yang berserakan hingga pensil yang tumpah dari tempatnya. Sungguh pemandangan yang tidak nyaman memang. Maka dari itu, segera rapikan benda atau barang-barang tersebut agar meja Anda bersih dan Anda nyaman bekerja.

Dengan kondisi semacam ini, Anda bisa menjadi lebih bahagia di manapun Anda berada. Pertahankan sikap rapi tersebut, baik pada diri maupun lingkungan Anda. Selain itu, dengan tampil rapi Anda bisa lebih merasa percaya diri karena orang-orang memandang Anda dengan penuh kesungguhan dan tatapan kepercayaan. Jadi, dari rapi kebahagiaan bisa tercipta baik bagi diri maupun orang lain.

Share artikel ini:

Artikel Terkait