Resep Bekal Makan Siang untuk si Kecil

Si Kecil memerlukan asupan nutrisi yang seimbang untuk mendukung tumbuh kembang dan juga proses belajarnya. Ketika ia sudah memasuki Sekolah Dasar, waktu yang ia habiskan di sekolah tentunya jadi semakin panjang. Si Kecil bukan hanya perlu membawa bekal camilan seperti waktu ia TK dulu, tetapi juga bekal makan siang untuk disantap di sekolah. Nah, agar asupan nutrisinya tetap terpenuhi walau ia tak makan siang di rumah, Ibu perlu memastikan bahwa menu bekal makan siang maupun camilan si Kecil tetap mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin dan mineral yang cukup.

Menyusun menu bekal makan siang untuk satu minggu terlebih dahulu bisa membantu Ibu menentukan menu dengan nutrisi seimbang, mengatur variasi menu sehingga si Kecil tak mudah bosan dan tentunya membantu Ibu dalam berbelanja dan menyiapkan bekal sekolah tersebut. Masih bingung seperti apa menu sehat bernutrisi yang cocok untuk dibawa sebagai bekal? Berikut ini adalah contoh menu bekal makan siang dan camilan untuk satu minggu di sekolah ala Sahabat Nestlé.

SENIN

SELASA

RABU

  • Bekal camilan: Pangsit apel kismis
  • Bekal makan siang: Mie daging sukiyaki dengan mie sebagai sumber karbohidrat, daging sebagai sumber protein, pokcoy dan wortel sebagai sumber serat, vitamin dan mineral. Tambahkan pula stick pudding buah untuk melengkapi kandungan serat, vitamin, mineral.

KAMIS

JUMAT

  • Bekal camilan: Puding Lapis Buah
  • Bekal makan siang: Ciabata Smoked Beef adalah contoh menu praktis yang terbuat dari roti ciabata sebagai sumber karbohidrat, protein dari daging smoked beef dan serat, vitamin, mineral dari daun selada serta timun. Sertakan buah pir potong untuk memperkaya nutrisinya.

Ketika menyusun menu bekal makan siang, Ibu juga bisa melibatkan si Kecil agar ia bersemangat menikmati bekalnya di sekolah. Tanya si Kecil apakah ada menu yang ia inginkan. Ibu juga bisa mencari inspirasi resep untuk bekal di website Sahabat Nestlé, dimana resep-resep di atas bisa Ibu temukan dengan mudah sehingga Ibu bisa mencobanya di rumah. Meskipun makanan yang ibu sajikan sebagai bekal itu sudah bergizi dan higenis, pastikan porsinya sudah sesuai ya Bu agar manfaat dari setiap bekal tersebut dapat dirasakan secara maksimal.

Share artikel ini:

Artikel Terkait