Resep Sarapan Pagi yang Praktis Bagi Anda yang Sibuk

Bagi Anda yang super sibuk, tentunya kesehatan adalah prioritas yang utama agar bisa menjalani segala aktivitas dengan lancar. Oleh karena itu, perlu ditunjang dengan asupan bernutrisi lewat makanan sehat yang berawal dari kebiasaan sarapan pagi.

Namun sedikitnya waktu dan padatnya aktivitas di pagi hari, terkadang membuat Anda kerap sarapan dengan menu seadanya, atau bahkan malah meninggalkan sarapan. Padahal sarapan sangat penting untuk memasok energi yang diperlukan tubuh untuk menjalani aktivitas seharian.

Mengingat begitu pentingnya sarapan, maka nutrisi di dalamnya pun juga harus diperhatikan. Anda harus memastikan nutrisi sarapan mengandung unsur 3G yakni Go, Grow, Glow, yang terdiri dari karbohidrat, protein serta vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut ini adalah beberapa menu sarapan praktis yang dapat disajikan dalam waktu kurang dari 15 menit. Walaupun disajikan dalam waktu singkat, sudah dipastikan sarapan ini mengandung unsur 3G. Penasaran? Yuk kita tengok resep lebih lengkapnya berikut ini.

 

Koko Fruit & Caramel Milk

Awali hari dengan baik dan tepat dengan menyantap sarapan sehat dan begizi tinggi lewat semangkuk sereal yang terbuat dari kebaikan gandum utuh. Sereal sarapan Nestlé KOKO KRUNCH terbuat dari gandum utuh (whole grain) yang akan memberikan karbohidrat dan serat, vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Tak hanya dicampur dengan susu saja, dalam resep ini sereal sarapan Nestlé KOKO juga dikreasikan dengan tambahan makanan bernutrisi lainnya, seperti buah kiwi yang kaya akan kandungan vitamin C dan kacang almond sebagai anti oksidan. Agar rasa sereal lebih lezat dan menggugah selera, kombinasi buah dan sereal ini juga dipadukan dengan susu yang dicampur dengan caramel untuk membantu meningkatkan asupan protein hariannya.

Lihat resep lebih lengkapnya di sini.

 

Omelette in a Mug

Asupan protein menjadi kriteria yang paling penting dalam sarapan sehat. Telur biasanya menjadi pilihan yang tepat dalam memenuhi asupan protein, karena cara mengolahnya sangat mudah.

Telur cocok bagi Anda yang sibuk, karena kandungan kolin di dalamnya dapat membantu daya pikir menjadi lebih baik, sehingga Anda dapat berkonsentrasi sepanjang hari. Selain itu,  asupan protein juga mampu mencegah lapar datang lebih cepat, karena protein menjaga perut kenyang lebih lama, seperti yang dungkapkan oleh Wayne Campbell, PhD, seorang peneliti dari Universitas Purdue, Amerika Serikat.

Telur dapat menjadi sajian lezat rendah kalori asal tidak digoreng. Oleh karena itu menyajikan telur dengan cara dipanggang adalah solusi yang tepat agar kandungan protein di dalamnya tidak rusak, sehingga Anda bisa mendapatkan kebaikan manfaatnya secara optimal.

Caranya pun cukup mudah, cukup kocok lepas telur dalam cangkir lalu masukkan ke dalam microwave. Panaskan dengan tingkat medium high selama 1-2 menit. Jangan lupa lengkapi dengan sayuran untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda agar selalu berenergi.

Lihat resep lebih lengkapnya di sini

 

Oatmeal Blueberry Yoghurt

Oatmel memiliki kandungan serat yang tinggi. Mengawali hari dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya serat dan vitamin yang tinggi, pastinya akan membuat sehat bagi yang menyantapnya. Jika dikonsumsi secara rutin, kandungan serat dan mineral dalam oatmeal akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan manfaat ekstranya adalah bisa menurunkan berat badan dengan singkat, seperti yang diungkapkan oleh Erica Giovanizzo, MS, RD, seorang ahli gizi dari Clay Health Club, New York.

Jika Anda malas mengonsumsi oatmeal karena rasanya yang hambar, mungkin resep menu sehat yang satu ini wajib Anda coba. Oatmeal disajikan dengan cara yang unik yang berbeda, yakni dicampur dengan kelezatan yoghurt serta buah pisang dan blueberry. Dijamin akan menggugah selera dan meningkatkan energi sepanjang hari.

Resep lebih lengkapnya bisa dilihat di sini

Share artikel ini:

Artikel Terkait