Rindu Masakan Jepang, Yoshinoya Bisa Menjadi Jujukan

Dunia kuliner selalu berkembang dari masa ke masa. Tampilan yang unik dengan jenis masakan yang berbeda menjadi salah satu ciri masakan modern saat ini. Yang tak kalah menarik, perkembangan kuliner modern juga mendatangkan beragam hidangan dari penjuru dunia dengan lebih praktis dalam satu tempat saja. Hal ini tentu akan membuat Anda icip-icip kuliner dunia, tanpa perlu repot pergi jauh ke negara asalnya.

Salah satu kuliner mancanegara yang cukup populer di negeri ini adalah olahan Jepang. Makanan ini menjadi salah satu menu Asia yang mudah untuk ditemui. Bila Anda salah satu penggemar masakan Jepang, Yoshinoya dapat menjadi jujukan untuk melepas rindu. Restoran yang sudah berdiri seabad ini, kini dapat Anda temukan di Jakarta. Sebelumnya, resto ini sempat tutup di Indonesia lantaran krisis moneter yang pernah melanda.

Namun, Yoshinoya kembali buka untuk menyambangi para penggemarnya di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, resto ini langsung membuka 12 cabang di Indonesia. Di Jakarta sendiri, Yoshinoya berdiri di Mal Kelapa Gading. Berkonsepkan fastfood, resto ini mengharuskan pengunjung untuk bayar di kasir dan mengambil hidangan dengan nampan. Jika Anda bingung dengan aneka menunya, menu paket bisa menjadi pilihan Anda.

Adapun menu andalan di resto ini adalah Beef Bowl. Menu ini berisikan semangkuk nasi dengan irisan daging sapi import Amerika. Menu ini merupakan sajian legendaris yang sudah ada sejak Yoshinoya buka pada tahun 1899 di Jepang. Tak heran jika dalam setahun, restoran ini dapat membukukan penjualannya hingga 200 juta mangkuk menu andalan ini. Untuk mangkuknya, Anda bisa memilih yang ukuran sedang hingga besar.

Irisan daging sapi dari menu ini diiris dengan tipis, sehingga bumbu orisinilnya benar-benar terasa pas saat dimakan. Selain itu, teknik pengolahan yang tepat membuat tekstur dagingnya lebih lembut dan cocok disantap dengan nasi yang hangat. Bila Anda ingin rasa pedas, serbuk cabe dapat Anda tambahkan. Oleh karena ini menu paket, maka selain daging Anda juga dapat menemukan udang, siomay ayam dan egg roll dengan sedikit tambahan saus dan mayones.

Share artikel ini:

Artikel Terkait