vote

Semangka, Buah Ampuh Mengurangi Perut Buncit

Salah satu makanan rendah kalori dan karbohidrat yang dapat membantu mengurangi perut buncit adalah semangka. Buah segar ini ternyata mengandung banyak kandungan vitamin yang bisa membantu melangsingkan tubuh.

  • Rate Artikel ini

Ingin mengecilkan lingkar pinggang dan mengurangi perut buncit, yang dapat dilakukan adalah berolahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan rendah kalori dan karbohidrat. Salah satu makanan rendah kalori dan karbohidrat yang dapat membantu mengurangi perut buncit adalah semangka. Buah segar dengan rasa manis ini ternyata kaya akan vitamin dan antioksidan.

Buah semangka selain bebas sodium dan lemak, ternyata juga memiliki kandungan karbohidrat yang lebih rendah dari buah-buahan lainnya. Kandungan karbohidrat dalam semangka hanyalah 12 gram per potong, yaitu setengah dari karbohidrat yang dikandung anggur atau pisang, buah-buahan lain yang juga mampu membantu mengurangi perut buncit.

Semangka juga mengandung mikro-nutrisi yang signifikan, seperti vitamin A, vitamin C, dan potassium. Nutrisi ini berguna untuk kesehatan mata dan memperkuat imun tubuh, serta antioksidan. Sementara potassium berfungsi untuk membantu saraf dan otot-otot tubuh berfungsi secara tepat untuk menjaga cairan tubuh.

Selain nutrisi-nutrisi yang telah disebutkan diatas, semangka juga kaya akan kandungan air, yang merupakan bahan esensial untuk menurunkan berat badan tubuh serta diet mengurangi perut buncit. Dengan mengkonsumsi semangka, nafsu makan akan terpuaskan tanpa perlu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori dan karbohidrat. Setiap potong semangka hanya mengandung 46 gram kalori, sementara anggur mengandung 104 gram kalori dan pisang 134 gram kalori.

Untuk mengetahui bagaimana memilih semangka yang tepat, pilih buah semangka yang terasa berat dan ada warna kuning di pusat buahnya.Saat mengolah, selain bisa langsung dimakan, semangka juga bisa dicampur dengan salad atau dijadikan jus.

Artikel Terkait

Terbaru