Sensasi Makan Siang Beda di Pepper Lunch

Bosan dengan makan siang yang itu-itu saja? Mungkin kini saatnya Anda beralih ke menu makan siang spesial yang ditawarkan oleh Pepper Lunch, restoran Jepang yang terletak di Senayan City, Food Court lantai 5, Jakarta. Restoran ini disebut sebagai the original Japanese DIY teppan restaurant, yaitu restoran yang menyajikan seni memasak ala Jepang.

Hmm, apakah yang dimaksud dengan DIY teppan? DIY adalah kepanjangan dari do it yourself atau yang artinya lakukan sendiri atau memasak sendiri. Sedangkan teppan adalah piring atau nampan besi yang dipakai pada penyajian masakan jepang yang disebut teppanyaki. Jadi, DIY teppan berarti memasak sendiri pada piring atau nampan yang sudah disajikan. Whoa, dari namanya saja sudah seru ya.

Jika tidak mengamati dengan baik informasi yang ada pada restoran, mungkin Anda akan sedikit dikagetkan dengan cara penyajiannya. Pelayan akan mengantarkan ke meja Anda bahan makanan setengah matang, sayur mentah di atas hotplate super panas, kemudian bumbu lengkap seperti bawang putih, lada hitam, mentega dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke restoran ini, mungkin akan dibingungkan dengan penyajian yang harus memasaknya sendiri. Tapi, Anda tidak perlu malu, karena ada beberapa televisi di ruang makan yang menayangkan cara memasak ala Pepper Lunch.

Berbeda dengan restoran lain yang menyediakan kompor, Pepper Lunch hanya menyajikan hotplate yang panasnya hanya bertahan sekitar 3-5 menit, tapi dapat membuat semua bahan makanan matang secara sempurna karena panas yang disimpan mencapai 260 derajat Celcius. Itulah sebabnya, di sekeliling hotplate ditutupi kertas untuk menjaga tangan tidak tersentuh panas piring.

Menu best seller yang terdapat pada restoran ini adalah beef pepper rice, pepper steak, salmon and chicken, teriyaki pepper chicken with egg serta hamburger steak with egg. Menariknya lagi adalah bakan baku daging diimpor langsung dari Selandia Baru dan Australia dan untuk olahan ikannya didatangkan dari Jepang dan Norwegia. Jadi, jangan heran jika Anda harus merogoh kocek agak dalam. Namun, harga yang diberikan sebanding dengan kualitas dan rasa super enak yang Anda nikmati.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba makan siang dengan cara baru memasak dan meracik bumbu sendiri ala Pepper Lunch? Rasakan sensasi asyiknya memasak sendiri layaknya chef, ya. Selamat mencoba.

Share artikel ini:

Artikel Terkait