©shutterstock

Serunya Bermain Biliard Bersama Keluarga

Eits, siapa bilang biliard itu olahraga negatif? Memang sih beberapa tempat biliard identik dengan kehidupan malam, tapi Anda bisa kok menikmatinya bersama keluarga. Kalau ingin main di rumah, tinggal beli papan dan perlengkapan lainnya. Sedangkan kalau ingin main di luar, cari saja tempat bilirad nyaman dan laik untuk dijadikan sarana hiburan keluarga.

Untuk memainkannya Anda membutuhkan stick berupa tongkat kayu panjang untuk menyodok bola biliard dan mencetak angka. Pemain harus fokus saat menggerakkan stick karena kalau sampai salah langkah, malah lawan yang dapat nilai. berikut ada beberapa taktik permainan yang bisa dipakai dalam biliard. Simak yuk!

Biliard Lurus

Setiap kali bola yang Anda gerakkan bersentuhan dengan bola lainnya, maka Anda bisa terus bermain. Nilai juga bertambah sehingga kesempatan untuk menang terbuka lebar. Banyak pemain yang sering menggunakan taktik ini dengan mengumpulkan bola di satu titik agar bisa terus bermain dan mencetak angka.

Balkline Biliard

Strategi ini bisa digunakan untuk menjegal pemain yang menggunakan taktik biliard lurus. Balkline biliard akan membagi papan menjadi delapan bagian sehingga pemain tidak bisa mengumpulkan bola di satu sudut saja untuk mencetak angka. Namun dibutuhkan kejelian dan perhitungan yang matang untuk bisa membagi papan dan mengubah alur permainan.

Three Chusion Biliard

Teknik ini mengharuskan pemain melakukan kontak dengan dua bola lainnya. Pemain hanya diperbolehkan menyodok bola dari tiga sisi yang meja yang berlawanan. Tingkat akurasinya cukup sulit mengingat ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi ketika bola mulai bergerak. Tapi, taktik ini cukup manjur dipakai untuk melawan mereka yang tidak begitu jago main biliard.

Kesenangan main biliard memang tidak bisa terlihat secara langsung. Tapi Anda bisa merasakannya ketika bola berhasil masuk ke dalam lubang dan mencetak angka yang cukup tinggi. Apalagi kalau dilakukan bersama keluarga, maka keseruan akan bertambah karena euforia kemenangan bisa dirasakan orang banyak. Ngomong-ngomong, kapan Anda mau mengajak keluarga main permainan ini, Bu? Yuk segera diagendakan!

Share artikel ini:

Artikel Terkait