©shutterstock

Serunya Jalan Sehat Sambil Bagi-Bagi Buku Gratis

Banyak cara merayakan Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei 2015. Salah satunya adalah menggelar aksi positif di jalan dengan membagi-bagikan buku-buku gratis. Ajak sekeluarga untuk memafaatkan momen ini untuk berbuat baik, sekaligus menjaga tubuh tetap bugar.

Ikut Menyumbangkan Buku

Latih si Kecil untuk mengembangkan rasa simpati dengan menyumbangkan buku-buku yang sudah tidak digunakan, tapi masih dalam kondisi prima. Bawalah ke even jalan sehat dan bergabung dengan orang-orang lain yang melakukan hal yang sama. Selain membuat badan tetap aktif, kegiatan ini juga mengajarkan pada anak-anak untuk berbuat baik pada sesama sejak dini.

Memakai Kostum

Sesekali melakukan hal di luar kebiasaan dapat memberikan kesenangan dan pengalaman baru. Coba berdandan ala tokoh-tokoh di buku favorit si Kecil, misalnya Harry Potter atau Cinderella. Galang keberanian dan kekompakan keluarga dengan mengenakan kostum tersebut sambil melakukan jalan sehat. Jangan lupa mendokumentasikan kegiatan mengasyikkan ini ya, Bunda.

Mengikuti Klub Buku

Biasanya dalam aksi jalan sehat, banyak klub buku yang mengikuti kegiatan tersebut. Untuk makin menumbuhkan kecintaan si Kecil atau keluarga terhadap buku, tidak ada salahnya lho mendaftar ke klub buku, sesuai dengan jenis buku yang digemari. Misalnya untuk anak-anak, ikutkan kelas mendongeng yang juga penting bagi perkembangan kecerdasan emosional atau klub buku sastra yang bisa Bunda ikuti untuk menambah pengetahuan di dunia sastra. Selain itu, bergabung dengan klub buku juga dapat membawa beberapa manfaat, seperti memperluas pergaulan dan dapat saling bertukar buku, sehingga pengetahuan dapat ditingkatkan tanpa harus mengeluarkan bujet berlebihan. Ikuti juga acara atau pameran yang sering digelar untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif.

Bursa Buku Murah

Selain mendonasikan buku-buku bekas, Bunda sekeluarga juga bisa memanfaatkan hari Buku Nasional dengan mengikuti kegiatan bursa buku murah. Biasanya hasil yang didapatkan nantinya akan disumbangkan kepada orang-orang atau yayasan yang lebih membutuhkan. Seru lho, tidak hanya mendapatkan buku dengan harga murah, tapi juga sekaligus berbuat amal.

Tunggu apalagi, ikuti acara jalan sehat sambil membagi buku gratis di kotamu ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait