Simak Label Nutrisi Yogurt Stroberi

Siapa sih tak suka dengan yogurt? Makanan yang satu ini memang cukup lezat dan cocok digunakan sebagai pilihan camilan yang sehat. Seiring dengan perkembangannya, yogurt kini bisa lebih mudah untuk didapatkan. Bahkan tak hanya dengan rasa yang orisinil saja. Beberapa varian yogurt sudah menyertakan aneka rasa buah yang lezat. Salah satunya adalah yogurt stroberi yang enak dan lezat. Dengan kemasan yang praktis, Anda bisa menikmati yogurt ini dengan lebih cepat.

Terlepas dari kelezatannya yang menggoda, yogurt stroberi juga memiliki gizi yang tinggi. Lebih lengkapnya, dapat Anda simak dari uraian Food and Drug Administration, Amerika Serikat, berikut ini.

Kalori

Yang pertama tentu saja kalori yang ada dalam yogurt stroberi. Sebagai camilan yang lumayan berat, yogurt juga memiliki kalori yang lumayan tinggi. Dalam satu kemasannya, Anda dapat menemukan 120 kalori. Sepuluh kalori di dalamnya disumbangkan dari lemak.

Lemak total

Selanjutnya, Anda juga dapat menemukan lemak dalam yogurt stroberi ini. Beruntungnya, lemak yang terkandung tak terlalu banyak, hanya sekitar 1,5 gram dengan komposisi lemak jenuh sebanyak 1 gram saja. Yogurt stroberi secara umum bebas lemak trans yang kurang sehat bagi tubuh.

Kolesterol dan sodium

Untuk kandungan kolesterol dalam camilan ini sebesar 5 mg. Tak terlalu tinggi memang, tetapi yogurt stroberi menyumbangkan sodium sebanyak 125 mg. Jumlah ini terbilang cukup tinggi untuk sebuah camilan yang ada pada umumnya.

Karbohidrat

Adapun untuk kandungan karbohidrat dalam yogurt stroberi ini sebanyak 21 gram. Dari jumlah ini, yogurt stroberi memiliki kandungan serat sebanyak 1 gram. Sayangnya, makanan ini memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Dalam satu kemasannya, yogurt stroberi bisa menyumbangkan 21 kalori gula.

Protein

Karena terbuat dari makanan yang tinggi protein, yaitu susu, yogurt stroberi juga memiliki kandungan protein yang lumayan tinggi. Dalam satu cangkir kemasannya saja, makanan ini dapat menyumbangkan protein sebanyak 6 gram. Sehingga, cukup baik untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh.

Vitamin dan mineral

Tambahan stroberi dalam makanan ini membuat yogurt stroberi sedikit memiliki kandungan vitamin di dalamnya. Makanan ini dapat menyumbangkan vitamin A sebanyak 2 persen dari total kalori. Selain itu, camilan yang lezat ini juga mengandung kalsium sebanyak 25 persen dari total kalori di dalamnya.

Wah, lengkap bukan? Tunggu apalagi, yuk segera nikmati yogurt stroberi ini.

Share artikel ini:

Artikel Terkait