©shutterstock

Sst, Berat Badan Bisa Diturunkan dengan Cepat Lho!

Ingin berat badan turun dengan cepat namun tetap sehat dan aman? Menurut Peter Vash, MD, MPH, seorang Executive Director  dari Lindora Medical Clinics di Costa Mesa menyatakan penurunan berat badan yang permanen hanya bisa didapatkan ketika seseorang benar-benar mengubah gaya hidupnya. Lalu, gaya hidup seperti apa yang harus diterapkan? Simak ulasan yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat berikut ini ya.

Ganti camilan Anda
Menurut Emily Banes, RD, seorang ahli diet klinis di Houston Northwest Medical Center Houston Texas mengatakan camilan memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap penambahan berat badan Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih camilan sehat yang rendah kalori dan lemak misalnya saja sepotong apel atau sereal gandum dengan taburan buah berry.

Olahraga
Banes menjelaskan orang-orang yang menyempatkan waktu 150 menit dalam seminggu lebih sukses menurunkan berat badannya. Olahraga yang dilakukan tidak perlu terlalu lama kok, yang terpenting kalori dapat terbakar dengan baik. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, saat di kantor Anda juga bisa membakar kalori misalnya dengan menghindari naik lift dan lebih memilih naik tangga.

Mencoba metode viggie loaded plate
Banes merekomendasikan untuk menggunakan metode yang memandu seleksi ukuran porsi makan Anda. Satu setengah piring haruslah berisi sayuran dan sisi lainnya dibagi antara protein dan karbohidrat. Menambah sayuran dalam sebagian besar porsi makan Anda dapat memberikan rasa kenyang yang cukup lama sehingga Anda tidak membutuhkan tambahan makanan lagi. Selain itu, bukan rahasia lagi jika sayuran mengandung nutrisi yang sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh.

Membatasi kalori pada minuman
Ketika kebanyakan orang hanya membatasi minum soda untuk mengurangi kalori, sebenarnya teh dan jus manis juga tidak kalah padat dengan kalori yang ada pada soda. Lebih baik, konsumsi buah segar atau jus tanpa gula saja ya.

Dengan mengaplikasikan gaya hidup sehat di atas, Anda akan mendapatkan bentuk tubuh impian secara bertahap. Metode diet ini tidak menyiksa tubuh dan tidak membiarkan Anda kelaparan, kan? Semoga berhasil dengan berat badan impian Anda ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait