Sweet Carrot Pie Buat Si Kecil

Sweet Carrot Pie Buat Si Kecil

Januari menjadi bulan pembuka tahun baru yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Sebagai penanda bulan pertama mengaplikasikan resolusi, sudah barang tentu perlu diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Bagi ibu-ibu menyajikan makanan sehat adalah poin penting resolusi yang perlu diterapkan, utamanya untuk mendukung kesehatan si kecil dan keluarga.

Anda bisa menyajikan beragam masakan yang lezat dan sehat, baik itu makanan untuk di rumah maupun bekal si kecil ke sekolah dan ayah ke kantor. Selain menu utama, ide menyajikan olahan sehat juga perlu digagas untuk membuat camilan yang sehat. Jika Anda ingin mencoba resep baru, sweet carrot ini dapat mulai Anda buat di rumah.

Mulailah dengan menyiapkan 125 gram mentega, 75 gram gula halus dan 1 kuning telur. Siapkan pula 250 gram tepung terigu, 200 gram wortel yang sudah diparut serta 100 gram keju parutan. Untuk custard atau pudingnya siapkan 300mL krim kental, 100mL susu Nestlé CARNATION dan 50mL air. Hadirkan pula 2 kuning telur, 2 butir telur serta 25 gram gula pasir.

Setelah semua bahan tersaji, segera kocok mentega dan gula halus sampai lembut. Masukkan kuning telur, lanjutkan proses pengocokan. Tambahkan tepung terigu, aduk hingga adonan tercampur secara merata. Giling adonan lalu masukkan ke dalam loyang pie yang sudah diolesi dengan margarin. Ratakan adonan sampai rapi, tusuk dengan garpu, sisihkan.

Buatlah custard dengan mengocok kuning telur, telur dan gula pasir sampai larut. Tuangkan krim kental, susu Nestlé CARNATION dan air, aduk sampai merata. Di bagian akhir, masukkan serutan wortel ke dalam pie dan tuangi dengan custard secara perlahan-lahan. Taburi dengan keju parut dan panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celcius atau hingga pie wortel benar-benar matang. Angkat dan biarkan dingin.

Sajikan saat jam ngemil di sore hari dengan secangkir teh untuk keluarga dan susu hangat untuk si kecil.

Share artikel ini:

Artikel Terkait