@shutterstock

Tenis, Ajarkan Anak Bergerak Gesit

Maria Sharapova, Serena Williams, Roger Federer, bagi pecinta tenis nama-nama tersebut tentu tak asing. Olahraga yang satu ini memang memiliki persona tersendiri dari segi tontonannya. Bahkan di zaman modern sekarang ini, tenis tak lagi sebatas olahraga tetapi menjadi kiblat para atlet cantik dan tampan dunia. Dari sekian olahraga, para pemain tenis kerap kali berpenampilan fashionable. Tidak heran bila banyak orang yang mengaguminya.

Apabila buah hati Anda termasuk yang gemar tenis tak ada salahnya untuk mengenalkan olahraga ini kepadanya karena ternyata tenis ini punya banyak manfaat lho bagi si kecil.

Merangsang gerakan otot
Meski tampak berlari dan memukul bola, tahukah Anda jika tenis ternyata olahraga yang membutuhkan stamina cukup besar. Selain raketnya yang berat, bentuk bola tenis yang bisa terpental jauh mengharuskan para pemainnya bergerak lincah agar tak sampai keluar dari lapangan. Bagi anak-anak hal, ini cukup bagus untuk merangsang gerakan otot tubuhnya supaya lebih elastis.

Membuat gerakan lebih gesit
Oleh karena si kecil dituntut untuk bergerak ke arah kiri dan kanan lapangan tenis secara cepat, kemampuannya dalam bergerak juga akan meningkat. Tulang dan rangka tubuh akan bergerak menyesuaikan aktivitas fisik yang dilakukan. Hasilnya, anak-anak pun cenderung lebih gesit dan tangkas dalam bergerak.

Membentuk tubuh
Tubuh para pemain tenis dunia terkenal ideal baik langsing maupun gagah. Gerakan yang dilakukan secara menyeluruh dalam tubuh selama melakukan tenis memang merangsang proses pembakaran lemak dalam tubuh menjadi lebih optimal. Metabolisme menghasilkan energi dan nutrisi yang selanjutnya akan digunakan tubuh untuk membentuk otot tubuh menjadi lebih maksimal. Tubuh si kecil pun akan menjadi lebih ideal sejalan dengan proses tumbuh kembangnya.

Melancarkan peredaran darah
Manfaat dari metabolisme tubuh dan aktivitas fisik dari tenis yang dilakukan secara rutin dapat membantu melancarkan proses peredaran darah dalam tubuh lebih lancar. Semua bagian tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan tubuh si kecil pun tak mudah mengalami sakit.

Pilihlah raket yang sesuai dengan usia anak, ajaklah si kecil berlatih secara rutin. Latihan memukul bola tenis sesuai arah datangnya dapat menjadi langkah awal bermain tenis yang benar. Selamat bermain tenis bersama si kecil.!

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait