©shutterstock

Tips Praktis Hidangkan Sarapan Untuk Si Kecil

Ibu, langkah terbaik untuk mengawali hari si kecil adalah menyantap sarapan yang sehat dan bergizi tinggi. Akan tetapi, terkadang Anda tidak punya banyak waktu untuk menyiapkannya.  Padahal makan pagi dapat memberikan tenaga yang cukup untuk menunjang tumbuh kembang anak.

Ada beberapa resep praktis yang bisa Anda coba di rumah. Mari memasak yuk.

 

Bola Kentang Keju

Anda bisa mencoba resep bola kentang keju dari situs Yummytummyaarthi, untuk sarapan lezat dan praktis si kecil. Tumis daun bawang dan kacang polong menggunakan olive oil hingga layu. Tambahkan 1 sdm saus tomat, garam, dan lada, aduk rata. Tambahkan 3 kentang yang sudah direbus dan dihaluskan, campur hingga rata. Biarkan dingin dan bagi menjadi beberapa bagian. Isi adonan kentang dengan potongan kecil keju mozzarella kemudian bulatkan menjadi bola. Lakukan sampai adonan habis. Gulingkan bola kentang ke larutan maizena lalu tutupi seluruh permukaannya dengan menggunakan tepung roti. Panaskan minyak dan goreng bola-bola kentang hingga kuning kecoklatan. Sajikan dengan saus tomat. Anda juga bisa membuat resep ini dalam jumlah besar dan membekukannya. Goreng setiap kali Ibu membutuhkan sarapan praktis.

 

Sereal Pisang Sehat

Terinspirasi oleh menu dessert favorit, Banana Split, Ibu juga bisa mengkreasikan sereal dan pisang sebagai sarapan praktis nan sehat. Letakkan 1 pisang dalam mangkuk saji dan potong-potong sesuai selera. Taburi dengan Nestlé KOKO KRUNCH. Tuang yogurt rasa vanilla atau strawberry di atasnya, tetesi madu sebagai pemanis. Hias sereal dengan buah favorit si kecil, seperti apel atau nanas. Menu sarapan yang dilansir situs Kidsacookin ini pasti bikin si kecil happy luar biasa.

 

Omelet Kentang Brokoli

Selain sehat, resep dari situs Superhealthykids ini tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pembuatannya. Bonusnya lagi, omelet ini rendah minyak karena tidak digoreng, melainkan dipanggang. Langkah pertama, siapkan pan anti lengket, panaskan olive oil. Tumis 3 kentang yang sudah dikupas dan dicincang, hingga kentang menjadi empuk. Masukkan potongan brokoli, aduk selama kurang lebih 2 menit. Masukkan campuran kentang ke dalam loyang muffin yang sudah dioles mentega. Lalu tuangkan campuran 4 telur dan susu Nestlé DANCOW Full Cream yang sudah diencerkan, ke atas kentang. Taburi keju parut dan panggang hingga matang. Hmmm.. sarapan lezat siap disajikan untuk keluarga tercinta.

Share artikel ini:

Artikel Terkait