©shutterstock

Tren Olah Tubuh Dengan Zumba

Zumba adalah jenis tarian dari negara latin. Gerakannya hampir sama dengan salsa, namun irama dan musiknya berbeda. Belakangan, tarian ini semakin populer karena punya banyak khasiat yang bagus untuk tubuh. Zumba bukanlah senam aerobik yang membuat Anda harus bergerak sepanjang waktu dengan musik yang tak kalah hebohnya. Olahraga ini lebih berpusat pada kesenangan setiap orang yang melakukannya. Ketika Anda merasa  bahagia, maka akan ada banyak manfaat yang didapatkan. 

Zumba Membakar Kalori dan Lemak Berlebih

Punya masalah dengan berat badan dan bentuk tubuh? Segera ambil kelas zumba. Olahraga ini bisa membakar 400 hingga 600 kalori dalam satu kali latihan. Jumlah itu sangat banyak jika dibandingkan latihan gym selama satu jam. Kelas zumba biasanya disesuaikan dengan jenis kelamin, berat badan, dan tingkat kesehatan. Ketiga hal ini penting untuk menentukan mana gerakan yang tepat sehingga pembakaran lemak dan kalori bisa berjalan sempurna.

Zumba Menggerakkan Semua Bagian Tubuh

Sama seperti senam aerobik, zumba memaksa Anda untuk menggerakkan semua anggota tubuh saat berlatih. Mulai dari kepala hingga ujung kaki, semuanya diajak menari mengikuti irama musik. Hal ini akan melatih otot dan tulang secara berkala sehingga kekuatannya meningkat. Pinggul, paha, dan pantat juga diajak bergerak untuk membakar kelebihan lemak di dalamnya. Kalau masih pemula, jangan mengeluh ya kalau setelah latihan badan rasanya sakit semua. Justru Anda harus lebih semangat demi membuat badan selalu prima.

Zumba Itu Menyenangkan

Karena zumba sangat populer, banyak gym membuka kelas zumba dengan instruktur ahli yang telah memiliki sertifikat. Biasanya kelas zumba dibuka dalam tiga golongan, mulai dari manula, dewasa, dan anak-anak. Bahkan ada lho yang menawarkan kelas aqua zumba. Jenis  latihan zumba yang satu ini dilakukan dalam kolam renang, dengan iringan musik yang tak kalah serunya. Menyenangkan sekali bukan?

Tak hanya membuat badan bugar, zumba juga membantu Anda lepas dari stress dan kepenatan. Bertemu dengan orang-orang baru saat latihan akan membuat suasana hati membaik. Yuk segera latihan zumba!

Share artikel ini:

Artikel Terkait