Trik Memaksimalkan Weekend Pertama di Awal Tahun

Tak terasa sudah satu minggu berlalu di tahun baru. Akhir pekan di awal tahun bisa jadi amat istimewa, karena sebagian orang ingin menjadikannya sebagai tolok ukur untuk merayakan weekend yang lebih berkesan. Harapan pun kian datang agar akhir pekan berikutnya dan seterusnya terlaksana dengan bahagia sepanjang tahun.  Supaya hal itu tidak menjadi angan-angan belaka, yuk simak trik mewujudkannya berikut ini.

Susun rencana

Menyusun rencana memang dapat dibilang sebagai cikal bakal kesuksesan dalam menjalankan sebuah aktivitas. Tahapan yang disusun secara matang bisa membantu setiap orang memanfaatkan waktu dengan beragam kegiatan secara optimal. Susunlah rencana berakhir pekan yang matang. Sesuaikan dengan budget dan kondisi fisik masing-masing anggota keluarga. Sebab, jika dana kurang mencukupi atau salah satu ada yang sakit weekend pun batal dilakukan. Siapkan juga rencana cadangan seperti menghabiskan akhir pekan di rumah dengan permainan seru saat cuaca kurang baik.

Buat kesan di Minggu malam

Biasanya orang-orang lebih suka menghabiskan waktu akhir pekan di pagi, siang maupun sore hari. Bahkan ada pula yang sampai separuh hari dihabiskan untuk beraktivitas total. Lelah pun tak terhindarkan di Minggu malam. Harusnya, Minggu malam dapat dijadikan sebagai acara penutup weekend sambil bercerita kegiatan seru seharian. Bagilah waktu yang sesuai untuk berkegiatan di pagi hari agar malamnya masih bisa meluangkan untuk bersantap malam bersama. Kesan bahagia muncul, Anda dan sekeluarga kembali siap menyambut awal pekan.

Maksimalkan waktu pagi

Jika memilih waktu pagi hari untuk mengisi akhir pekan maka maksimalkan dengan kegiatan yang bermanfaat. Mumpung liburan, Anda bisa mengisinya dengan olahraga bersama keluarga. Jogging keliling taman sambil menghirup udara segar dapat menjadi pilihan hemat dan sehat. Usai olahraga ajak si kecil dan keluarga untuk menyiapkan sarapan bersama. Jika perlu menyiapkan kegiatan masak outdoor di belakang rumah bisa menjadi momen liburan yang cukup berkesan.

Trik-trik ini tidaklah sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu berdiskusi dengan keluarga agar bisa memiliki komitmen untuk menjalankannya secara bersama-sama. Misalnya saja, memanfaatkan Jumat malam untuk merencanakan agenda weekend dan menyiapkannya di Sabtu malam. Saat Minggu tiba Anda dan keluarga bisa langsung melaksanakannya. Happy weekend!

Share artikel ini:

Artikel Terkait