Trik Sajikan Jus Segar dan Menawan

Teriknya matahari siang yang menyengat, tentu akan membuat tenggorokan kian kering. Belum lagi, jika tubuh kurang mendapatkan asupan minum yang cukup. Anda akan menjadi lemas dan mudah mengalami dehidrasi. Saat-saat seperti itu, minuman dingin dan menyegarkan sangat menjadi dambaan, seperti jus buah yang manis.

Biar jus yang Anda buat benar-benar memberikan kesegaran pada tubuh, yuk simak cara membuatnya berikut ini.

Kualitas bahan

Untuk membuat jus yang enak dan segar, mula-mula siapkan bahan yang berkualitas. Pilih buah yang matang dan segar, agar mendapatkan rasa yang menggoda. Jangan menggunakan buah yang masih muda atau terlalu matang, karena hanya akan menghasilkan jus buah dengan rasa yang asam dan kurang segar. Demikian juga dengan sayuran, pilihlah sayuran yang segar dan tak layu saat ingin Anda jadikan minuman jus.

Variasi bahan

Supaya menghasilkan rasa yang beda, kombinasikan beberapa buah dan sayur menjadi minuman jus yang istimewa. Dengan varian rasa yang berbeda setiap saat, Anda akan lebih menikmati minuman buah ini. Pasalnya, Anda tidak akan mudah menjadi bosan dengan rasa jus yang sama. Selain itu, gradasi beberapa jenis bahan akan menimbulkan tampilan yang menawan dari jus yang akan Anda minum.

Tambahkan air lemon

Kesegaran dari sebuah jus dapat benar-benar Anda rasakan dengan menambahkan air lemon. Tambahkan beberapa sendok dalam blender yang Anda gunakan. Selain dapat menambahkan kesegaran, juga akan meminimalkan aroma kurang enak dari beberapa buah tertentu. Misalnya saja, pepaya, jambu biji dan alpukat.

Teknik pembuatan

Setelah semua bahan terkumpul, berikutnya proses pembuatan yang tepat. Jauhi penggunaan gula karena dapat menghambat penyerapan vitamin dalam buah-buahan. Sebagai gantinya dapat Anda ganti dengan menambahkan madu. Saran yang tak boleh ditinggalkan adalah hindari pencampuran es batu langsung dengan buah. Yang tepat, jus semua bahan sampai lembut, kemudian dinginkan dalam kulkas. Sajikan selagi dingin.

Langkah-langkah tersebut dapat membantu Anda mendapatkan jus buah dan sayur yang enak dan juga menyegarkan. Tunggu apalagi, yuk segera praktekkan di rumah.

Share artikel ini:

Artikel Terkait