@shutterstock

Trik Tangkal Penyakit Yang Mudah Tersebar di Kantor

Kantor seperti halnya tempat umum lainnya, bisa menjadi tempat dimana penyakit bersemayam. Kontributor Nestle, Dr. Handrawan Nadesul menjelaskan penyakit kantor bisa disebabkan oleh dua faktor, yakni penyakit yang berasal dari lingkungan kantor dan penyakit gedung atau biasa dikenal dengan sick building syndrome. Agar bisa menangkal penyakit yang mudah tersebar di kantor simak ulasan berikut ini yuk.

Menggunakan masker
Penyebaran penyakit yang terjadi di kantor umumnya adalah golongan penyakit yang ditularkan lewat udara atau air borne infection. Di sini, flu menjadi penyakit yang paling rentan tertular melalui udara. Untuk menghindarinya, penggunaan masker sangatlah disarankan. Terutama bagi penderita, agar tidak menularkan virus pada orang lain sebaiknya menggunakan masker atau tidak perlu masuk kantor jika keadaannya parah.

Menjaga kesehatan dengan asupan vitamin
Agar tidak mudah tertular penyakit yang ada di kantor, Anda harus membentengi tubuh dengan asupan vitamin yang tepat agar daya tahan tubuh meningkat. Hal ini penting karena dalam keadaan daya tahan tubuh yang kurang fit seseorang akan sangat mudah tertular virus. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsi banyak vitamin C yang mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk melindungi tubuh dari virus jahat.

Kebiasaan mencuci tangan
Kebiasaan ini tidak hanya diperuntukkan anak-anak saja lho. Namun kebiasaan mencuci tangan ini sangat baik untuk meminimalisasi kuman yang menempel pada tangan. Dengan mencuci tangan setelah dari kamar mandi, setelah menyentuh komputer dan sebelum makan dapat melindungi anda dari potensi tertular virus penyakit.

Selalu jaga kesehatan di manapun Anda berada dengan menjaga ketahanan tubuh dan melakukan pola hidup bersih, ya. Semoga bermanfaat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait