©shutterstock

Ukuran Pakaian Anak Bertambah Besar, Coba Rutinkan Berolahraga

Semakin bertambahnya usia si kecil, maka badannya juga semakin tumbuh besar. Biasanya menginjak usia 3 tahun, baju-baju lamanya suda tidak muat lagi. Hal ini memang wajar terjadi ,Bu,. Walau begitu, tetap perhatikan pekembangannya ya. Kalau sampai si kecil terlihat terlalu gemuk, segera ambil tindakan untuk mengurangi berat badannya. Bisa dengan mengubah pola makannya atau mengajaknya berolahraga secara rutin.

Beberapa kegiatan berikut ini bisa diagendakan untuk membantu mengatur berat badan si kecil. Simak baik-baik yuk!

Jogging tiap pagi

Di pagi hari udara masih segar dan bebas polusi. Bu, ajak si kecil jogging yuk. Olahraga ringan ini akan membantu menurunkan berat badan si kecil sehingga dia bisa bergerak bebas. Kalau paginya tidak sempat, ganti  di sore hari. Lakukan secara rutin agar si kecil terbiasa dan kesehatannya tetap terjaga.

Sepak bola

Sepak bola adalah olahraga yang populer di dunia. Banyak orang begitu menggilai olahraga ini hingga rela menunda banyak hal demi nonton klub kesayangan bermain. Kalau si kecil tertarik dengan olahraga ini, mendaftarkannya ke sekolah sepak bola lokal adalah pilihan yang tepat. Di sana dia bisa berolahraga sekaligus belajar banyak tentang sepak bola. Dilansir dari parents.com beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari sepak bola antara lain, kekuatan otot meningkat, kesehatan jantung juga bertambah, dan berat badan terkontrol dengan baik.

Bersepeda

Jika diperhatikan lebih dalam, banyak sekali anak-anak yang menggemari sepeda. Olahraga ini sangat menyenangkan lho, apalagi jika dilakukan bersama keluarga. Di hari minggu, ajak si kecil dan ayahnya untuk bersepeda keliling kota. Sekalian mampir ke tempat-tempat bersejarah juga boleh. Semakin jauh rutenya, tenaga yang dikeluarkan si kecil juga semakin besar sehingga berat badannya akan stabil. Koordinasi antara organ di tubuh juga meningkat dan si kecil jadi lebih mengenal tempat tinggalnya.

Jalan-jalan

Jalan-jalan termasuk olahraga paling murah yang bisa dilakukan kapan saja. Ketika mengantar si kecil ke sekolah, ajak dia jalan kaki yuk. Begitu pula saat menjemputnya nanti. Jalan kaki akan membuat badan si kecil tetap bugar dan dia bisa berhubungan dengan alam secara langsung.

Setelah berolahraga, jangan lupa untuk memberikan makanan dengan gizi yang cukup agar energinya kembali lagi. Segera susun jadwal yuk!

Share artikel ini:

Artikel Terkait