Wah, Bersihkan Rumah Menyehatkan Lho

Kabar gembira bagi Anda yang menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga. Pasalnya, kegiatan membersihkan rumah kini ternyata juga menyehatkan tubuh Anda. Tanpa Anda sadari, kegiatan menyapu, mengepel dan naik turun tangga bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh. Hasilnya, akan tampak sehat walau tidak melakukan olahraga secara langsung.

Secara lebih lengkap, berikut ini berbagai pekerjaan rumah yang dapat membakar kalori dalam tubuh Anda.

Menyapu

Kegiatan pertama dan hampir setiap hari Anda lakukan adalah menyapu. Meski tampak sepele, menyapu selama 20 menit dalam sehari dapat membakar lemak hingga 100 kalori. Bila Anda ingin lebih banyak lagi lemak tubuh yang terbakar, usai menyapu cobalah untuk membersihkan rak-rak yang ada di rumah.

Menyetrika

Kegiatan kedua juga tak kalah sering Anda lakukan, walau mungkin beberapa ibu rumah tangga tidak melakukannya setiap hari. Menyetrika dapat membuat baju licin dan rapi, tetapi juga mampu membakar kalori dalam tubuh. Jika Anda melakukan kegiatan menyetrika selama 40 menit, maka 100 kalori lemak dalam tubuh Anda akan terbakar.

Mencuci mobil

Berikutnya ada mencuci mobil. Beberapa dari ibu rumah tangga mungkin tak banyak yang melakukannya. Sebab, kegiatan ini identik dengan tugas ayah atau laki-laki dewasa yang ada dalam keluarga. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa melakukan aktivitas mencuci mobil selama 30 menit dapat menghilangkan lemak 100 kalori.

Naik turun tangga

Semakin banyak lantai dalam sebuah rumah, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk membersihkannya. Kendati demikian, Anda tak perlu menyesal, sebab kegiatan naik turun tangga ini ternyata juga bisa menyumbang pembakaran kalori dalam tubuh Anda. Otot kaki akan terlatih untuk melawan gravitasi sembari mengangkat beban jemuran ke lantai paling atas. Jangan kaget manakala Anda mendapati kaki tampak menjadi seksi walau jarang melakukan olahraga khusus.

Dari sini, Anda akan bangga kenapa profesi ibu rumah tangga begitu hebat. Bukan hanya rumah yang tampak bersih mengkilat, tapi tubuh Anda kian sehat setiap saat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait