Wah, Olahraga Juga Bisa Dilakukan Dalam Kamar Tidur Lho

Hmm, siapa bilang olahraga hanya bisa dilakukan di taman atau area olahraga saja? Di kamar tidur pun Anda dapat melakukannya dengan alat seadanya atau luasan yang sempit. Berikut ini adalah jenis olahraga yang dapat Anda lakukan di kamar tidur.

Lompat tali

Ingin membakar kalori dalam tubuh? Cukup lakukan lompat tali selama 1 jam Anda dapat membakar 1000 kalori. Awali lompat pertama secepat yang Anda bisa selama 1 menit. Lalu beristirahatlah selama 30 menit. Perlu diingat sebelum melakukan lompat tali diperlukan pemanasan dan perengangan terlebih dahulu agar tidak terjadi kram.

Latihan lengan

Latih kekuatan lengan Anda dengan latihan beban menggunakan dumbel (pemberat) kecil pada masing-masing tangan. Dalam posisi berbaring angkat pemberat masing-masing 10 kali. Kemudian, berganti posisi dengan duduk dan ulangi dengan gerakan yang sama.

Sit up

Untuk menjaga bentuk perut Anda, coba lakukan sit up setelah bangun tidur. Lakukan 10-20 kali setiap pagi, tapi jika merasa terlalu berat jangan terlalu memaksakan diri karena dapat mengakibatkan kram pada perut. Sebelum melakukan sit up pastikan telah melakukan pemanasan terlebih dahulu ya.

Yoga

Anda dapat mengaplikasikan yoga di kamar tidur juga lho. Gerakan yoga baik dilakukan setelah bangun tidur agar tubuh tidak kaku akibat terlalu lama berada di atas kasur. Selain itu, gerakan yoga seperti child pose mampu meredakan sakit kepala akibat flu.

Squat

Olahraga ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin mengecilkan perut buncit. Caranya coba berdiri tegak dengan kaki yang dibuka selebar bahu. Sambil berpegang pada ujung kasur, luruskan tulang punggung. Kemudian, dengan perlahan turunkan pinggul seperti posisi kuda-kuda, lakukan 15-20 kali.

Jika cuaca sedang tidak mendukung dan Anda malas untuk keluar rumah, olahraga di atas bisa Anda coba di dalam kamar tidur. Selain mudah dan ringan dapat memberikan dampak kesehatan yang luar biasa bagi tubuh.

Share artikel ini:

Artikel Terkait