Yuhu, Nikmati Piknik Akhir Pekan dengan Sajian Istimewa

Musim yang cerah sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Yuk ajak anggota keluarga berpiknik bersama. Entah itu di pantai, tepi danau, di taman lokal atau bahkan di halaman belakang Anda sendiri.

Makan sambil berpiknik membuat acara makan menjadi lebih mengasyikkan. Anda boleh membawa bola sepak atau bola voli untuk menginspirasi Anda dan keluarga bahkan si kecil untuk aktif bergerak. Selain bisa membakar kalori, kegiatan ini juga mampu meningkatkan nafsu makan.

Untuk pilihan makanan, jangan asal membawa bekal yang mudah dan murah meriah semata, melainkan perhatikan juga nutrisi yang terkandung di dalamnya. Berikut ini bekal piknik rekomendasi dari ivillage.com yang bisa Anda bawa.

Peanut Butter and Jelly Sandwich with Twist
Ini merupakan makanan sehat yang enak di lidah Anda maupun si kecil. Oleskan selai kacang atau mentega almond atau kacang mede di antara dua iris roti. Lalu isi salah satu lapisan dengan potongan-potongan pisang dan tambahkan selai stroberi di atasnya. Tutup sandwich dengan roti yang lainnya yang telah diolesi selai kacang.

Fresh Vegetables and Hummus
Ganti keripik dan saus yang standar dipakai dengan yang lebih menyehatkan seperti sayuran cincang, pita dan hummus.

Kebab
Anda bisa mengkreasikan kebab bikinan Anda dengan menusukkan tusuk sate ke dalam tomat, paprika, jamur, ayam, daging sapi, dan berbagai pilihan lainnya. Sebagai hidangan penutup, gunakan sisa tusuk sate lainnya untuk menusuk potongan nanas, melon, stroberi, peach baik secara segar maupun dipanggang terlebih dahulu.

Sandwiches with a Kick
Mayo dan mustard memang enak, tapi mengapa tak mencoba menggantikannya dengan bumbu yang memiliki rasa yang lebih menggugah selera seperti saus barbekyu, pesto, tapenade atau fruit chutneys. Anda juga bisa menggantikan roti tawar dengan yang lebih unik nan menyehatkan seperti roti gandum hitam, gandum utuh, focaccia, roti gulung, muffin atau roti bagel Inggris.

Brownies
Hampir semua orang baik dewasa maupun anak-anak menyukai brownies. Agar lebih sehat, gantikan mentega atau minyak dengan bubur buah prune.

Itulah makanan bekal piknik yang lezat dan lebih menyehatkan dibanding dengan Anda membeli di toko makanan cepat saji. Selamat berlibur!

Share artikel ini:

Artikel Terkait