bekal anak sekolah

Yuk Buat Camilan Sehat untuk Bekal Anak Sekolah

Untuk mendukung tumbuh kembang dan aktivitas belajarnya, si Kecil butuh mendapat asupan gizi seimbang setiap harinya. Nah, pemenuhan gizi harian bukan hanya didapat dari menu makanan utama saja lho, Bu. Tetapi juga dari menu camilan. Semakin lama waktu bersekolah anak tentunya camilan sehat juga perlu manjadi bagian dari bekal anak sekolah. Nah, bagaimana saat anak sedang belajar di rumah saja seperti saat ini? Tentunya menu camilan sehat tetap perlu Ibu sediakan untuk mendukung proses belajarnya. Dan untuk mendukung mood belajar anak supaya seperti sedang belajar di sekolah, Ibu bisa tetap menyajikan camilan sehat dalam bentuk bekal anak sekolah yang bisa disantap anak saat jam istirahat belajar dari rumah.

 

Jangan lupa, camilan juga perlu mengandung gizi yang baik dari berbagai sumber pangan. Salah satu bahan yang ideal untuk dijadikan camilan sehat adalah buah-buahan. Tentunya selain buah Ibu juga dapat menggunakan bahan lain untuk dijadikan camilan sehat. Misalnya bahan pangan dari gandum utuh, produk olahan susu, dan lain sebagainya. Mau coba menyiapkan camilan sehat ala bekal anak sekolah untuk mendukung proses belajar anak dari rumah? Yuk, coba beberapa resep berikut ini.

 

  1. Roti Panggang Pisang Kismis

Menu bekal anak sekolah yang ini menggunakan roti dan pisang sebagai sumber karbohidrat dan juga disertai bahan lainnya untuk membantu memenuhi asupan gizi harian. Jangan lupa, agar asupannya tetap seimbang, Ibu dapat menyajikan 2/3 bagian dari satu porsi Roti Pisang Panggang untuk si Kecil. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah roti tawar, pisang, apel, kismis, DANCOW Full Cream bubuk, telur, daun pandan, air, gula dan garam secukupnya.  Untuk membuatnya Ibu tinggal mengambil selembar roti tawar yang sudah dipotong kulitnya dan beri potongan pisang serta apel, kemudian gulung. Masukkan satu gulung roti tadi ke dalam wadah tahan panas dan taburi dengan kismis. Campur air, Dancaow Fullcream bubuk, telur, gula dan garam lalu aduk rata. Tuang ke dalam wadah dan panggang di oven hingga matang. Ibu bisa klik di sini untuk resep lengkap Roti Panggang Pisang Kismis.

 

 

 

  1. Mini Tahu Telur

Supaya si Kecil tidak bosan, Ibu bisa bergantian menyajikan camilan ala bekal anak sekolah dengan cita rasa manis dan gurih, Resep yang satu ini adalah camilan bercitarasa gurih yang tentu akan disukai si Kecil. Umumnya anak-anak menyukai berbagai olahan telur dan telur juga mengandung banyak zat gizi yang baik bagi si Kecil. Agar asupannya seimbang, Ibu dapat menyajikan 2/3 bagian dari satu porsi Mini Tahu Telur ini, ya. Bahan yang dibutuhkan adalah 2 butir telur, daun bawang, 3 buah tahu, serta garam dan lada secukupnya. Sebagai tambahan, Ibu akan membutuhkan tauge yang direbus sebentar, bayam yang direbus sebentar, dan saus kacang. Untuk membuatnya Ibu tinggal kocok telur, daun bawang yang diiris, garam dan lada. Kemudian tambahkan potongan tahu dan tuang adonan dalam cetakan Takoyaki. Masak hingga matang kemudian angkat. Sajikan telur tahu dengan tauge, bayam dan saus kacang. Mau lihat resep lengkapnya? Yuk, lihat di sini.

 

  1. Roti Abon Jagung Mayo

Jika Ibu ada kesibukan lain di rumah, resep Roti Abon Jagung Mayo ini bisa jadi pilihan. Meskipun mudah dibuatnya, camilan yang satu ini tetap menyehatkan. Jangan lupa, sajikan 2/3 bagian dari satu porsi Roti Abon Jagung Mayo agar asupannya tetap seimbang, ya. Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak banyak. Hanya roti tawar, jagung manis pipil, mayones, abon sapi, dan daun bayam yang direbus sebentar. Untuk membuatnya Ibu dapat memipihkan roti tawar kemudian olesi dengan mayones. Tambahkan bayam dan taburan jagung manis di atasnya lalu gulung. Olesi mayones di sisi kiri dan kanan gulungan roti, kemudian gulingkan ke dalam abon. Mudah, bukan? Yuk, lihat resep lengkap Roti Abon Jagung Mayo di sini.

 

Mudah bukan pilihan resep diatas? Selain memastikan si Kecil mendapatkan asupan gizi seimbang dari camilan sehat, jangan lupa juga untuk perhatikan porsi makannya ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait