Jangan Ragu Ubah Kebiasaan Makan

a11b7b6a9c98bca58bc96cb6e38d930dcce8318b.jpeg

Ingin memiliki pola hidup sehat? Maka, jangan ragu untuk mengubah kebiasaan makan Anda ya. Hal ini penting karena kebiasaan makan sangat mempengaruhi banyak dan sehatnya sumber makanan yang masuk ke dalam tubuh. Berikut ini adalah kebiasaan makan yang sebaiknya lebih Anda perhatikan.

Kurangi porsi camilan
Apakah Anda hobi ngemil? Jika iya, berapa banyak porsi yang dikonsumsi? Jika Anda makan camilan dalam porsi yang banyak, maka hal ini harus segera dihentikan. Camilan dengan kalori yang tinggi menyumbangkan lebih banyak lemak daripada menu utama lho. Jadi, lebih baik ambil camilan dalam porsi yang kecil saja.

Jangan lewatkan jam makan
Makan teratur sangatlah dianjurkan dalam pola makan sehat. Hal ini dianjurkan bukan tanpa alasan lho, melewatkan satu jam makan dapat membuat Anda makan lebih banyak pada jam makan selanjutnya. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan mengganggu diet Anda.

Kunyah makanan dengan baik
Anda makan lebih cepat dari rekan yang lain? Jangan bangga dulu, karena makan cepat berarti Anda tidak mengunyah makanan dengan baik. Hal ini bisa menghambat penyerapan nutrisi pada tubuh dan mengganggu pencernaan lho. Usahakan untuk mengunyah 20 kali sesuai yang telah dianjurkan.

Dengan memiliki kebiasaan makan yang baik, akan lebih mendukung program hidup sehat yang sedang Anda jalani kok. Selamat hidup sehat.