Menjaga Berat Ideal Wanita Dengan Zumba

Berat ideal wanita perlu dijaga agar tidak terjadi obesitas yang dapat memicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya di dalam tubuh. Ada berbagai cara untuk menjaga berat ideal wanita seperti mengatur waktu makan, mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi lebih sehat, serta meningkatkan intensitas berolahraga.

Agar tidak bosan ketika berolahraga, Ibu dapat mencoba berbagai ragam olahraga supaya pembakaran kalori tetap terjadi. Sebagai salah satu pilihan, sudahkah Ibu mencoba olahraga zumba?  Zumba merupakan tarian yang berasal dari Kolombia yang diiringi dengan musik serta gerakan-gerakan aktif serupa aerobik. zumba diciptakan secara tidak sengaja oleh Alberto Perez, seorang instruktur fitness pada tahun 1990-an. Sejak saat itu pun, zumba akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Zumba disukai karena cocok bagi kaum perempuan yang ingin hidup sehat, namun membutuhkan tipe olahraga yang cenderung menyenangkan.

Mengapa zumba dapat menjadi olahraga yang ampuh untuk menjaga berat badan? Zumba secara umum merupakan gerakan menari. Dengan menari, mood akan berubah membaik, tubuh akan bergerak sepenuhnya dan kalori pun dapat terbakar. Dengan tarian serta alunan musik yang bersemangat, Ibu tidak akan merasa sedang berolahraga.

Terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan olahraga zumba selain membakar kalori.  Zumba mampu menguatkan otot pada beberapa bagian tubuh, seperti otot kaki, otot tangan, otot perut, otot pinggang, otot punggung, otot leher, dan otot dada. Sebagai salah satu jenis senam, zumba juga dapat sekaligus menjadi latihan kardiovaskular yang baik untuk kesehatan jantung. Terakhir, olahraga ini dapat mengatasi depresi karena umumnya zumba dilakukan secara bersama-sama serta diiringi musik yang penuh semangat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait