vote

Ngemil? No Way!

Dibandingkan kebiasaan buruk lainnya yang bisa membuat lemak makin bertumpuk,

  • Rate Artikel ini
Dibandingkan kebiasaan buruk lainnya yang bisa membuat lemak makin bertumpuk, ngemil lebih sulit ditinggalkan.

Bisakah hasrat ini ditahan? Tentu bisa. Asalkan kita tahu apa sumber penyebabnya. Berikut adalah lima di antaranya.

Sedang Stres
Saat sedang tertekan, kita berusaha melarikan diri lewat makanan. Untuk mengurangi hasrat tersebut, beri jeda beberapa saat sebelum melakukannya. Dengan sendirinya, hasrat itu bisa menghilang, alihkan dengan kegiatan lainnya. Seperti mengobrol dengan teman atau berolahraga.

Jauhkan Rutinitas
Sering kali tanpa kita sadari, terbiasa duduk manis di depan televisi sambil memangku keripik singkong rasa keju. Yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah dengan menjauhi pemicunya. Jauhkan camilan tersebut, agar Anda tidak mencium baunya. Pindahkan televisi jauh-jauh dari ruang makan, supaya kebiasaan makan sambil menonton hilang.

Sindrom PMS
Saat menjelang haid, pilihan camilan lebih banyak jatuh pada makanan berlemak dan manis. Kebanyakan perempuan menerjemahkannya dengan biskuit, cake, atau es krim. Padahal, kita bisa mengalihkannya dengan makan kacang, buah, atau rice crackers. Bisa juga, dengan makan lebih sering dalam porsi kecil. Tambahkan dengan olahraga, yang ampuh menyeimbangkan emosi yang sering terjadi pada fase menjelang haid.

PT Nestlé Indonesia bekerjasama dengan Prevention Oktober 2008