Nikmatnya Lontong Cap Gomeh di Liberica Coffee

Pernah makan lontong cap gomeh? Makanan tradisional ini memang selalu menggoda selera. Paduan sayur lodeh, sambel goreng ati, pindang telur, koya, sambal dan kerupuk udang menjadi sajian komplit yang tidak bisa dilewatkan. Sayangnya, hidangan ini mulai sulit untuk ditemukan. Selain karena sepinya peminat, juga sedikitnya rumah makan yang menawarkan hidangan khas peranakan Jawa-China ini.

Kabar gembira, kini Anda bisa mendapatkan makanan tradisional ini di tempat yang cukup strategis dan modern. Liberica Coffee, itu dia nama lokasinya. Sekilas gerai makan yang berlokasi di Pacific Place Mal ini, memang tampak mustahil jika menghadirkan makanan tradisional. Apalagi, jika melihat dari tampilan ruangnya, Liberica Coffee hadir layaknya sebuah kafe yang memiliki meja kecil dan sofa, serta harus bayar dimuka saat memesan aneka menunya.

Namun, setelah menengok menu yang disajikan, Anda bakal menemukan beragam menu yang lengkap layaknya sebuah restoran. Mulai dari menu tradisional seperti Lontong Cap Gomeh, Tongseng hingga Lasagna. Hal ini tentu memberikan keunikan tersendiri bagi restoran yang berada di lantai empat Pacific Place ini. Selain menu tersebut, Liberica Coffee juga menyajikan menu Belgium Beef Stew, mirip semur dengan saus yang kental.

Dalam sajiannya, Anda akan menemukan potongan daging sapi dengan ukuran sedang serta tambahan kentang dan wortel yang rebus mirip sajian bistik. Saus yang digunakan dalam sajian ala Belgia ini berbahan dasar bir, sehingga memberikan kesan rasa gurih dan tidak terlalu manis berlebihan. Sebagai sebuah kafe yang memiliki hidangan lengkap, Liberica Coffee tentu memiliki prioritas utama dalam menyajikan kopi berkulitas.

Kopi yang digunakan di tempat ini murni berasal dari Indonesia. Termasuk salah satu varian kopi termahal di dunia, yaitu Kopi Luwak. Adapun Kopi Tubruk yang disajikan di Liberica Coffee tidak menggunakan tambahan gula. Meski begitu, kopi ini tetap memberikan sensasi pahit yang pas dan tak berlebihan. Sementara untuk Kopi Luwak, dihidangkan dengan metode siphon yang dibuat langsung oleh barista handal.

Keunggulan dari Kopi Luwak yang ada di sini cepat dan tak meninggalkan ampas. Teknik pencampuran yang pas membuat minuman ini terasa istimewa. Rasanya pun juga unik, seolah lain dari biasanya. Aroma yang muncul dari kopi ini juga cukup kuat. Terlebih tingkat kekentalan kopi ini juga benar-benar memberikan kenikmatan tersendiri saat berada dalam mulut. Hanya saja, mengingat Kopi Luwak cukup sulit didapatkan, harga segelasnya pun terbilang cukup fantastis. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba rasa khas dari kopi produksi dalam negeri ini.

Share artikel ini:

Artikel Terkait