@shutterstock

Semakin Sehat, Semakin Bahagia

Siapa sih yang tak ingin hidupnya bahagia setiap saat? Semua orang pasti mau tentunya. Sebenarnya hidup bahagia itu pilihan, tinggal mau menjalaninya apa tidak. Sebab, untuk membuat hidup menjadi bahagia tidak susah ataupun mengeluarkan banyak biaya. Hanya saja, Anda perlu tetap menjaga kesehatan agar kebahagiaan hidup bisa kapan saja didapatkan.

Bagaimana caranya? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Berpikirlah menjadi orang yang selalu bahagia
Pola pikir akan menjadi poros utama yang akan mengantarkan Anda menuju bahagia atau tidak. Tanamkan dalam pikiran bahwa Anda merupakan orang yang paling bahagia di dunia. Walau hal ini terkesan sepele, namun memiliki fungsi yang sangat penting. Terutama saat pagi hari, agar pikiran Anda selalu mengarah ke hal-hal yang positif dan lebih bahagia menikmati aktivitas sepanjang hari. Selain itu, Gabrielle Bernstein, penulis kesehatan best-seller New York Times, May Cause Miracles, mengatakan orang yang selalu bahagia cenderung lebih sehat dan tidak mudah mengalami gangguan kesehatan.

Buang prasangka buruk
Langkah lain yang dapat dijalani untuk mendapatkan kebahagiaan adalah membuang jauh-jauh prasangka buruk. Gabrielle Bernstein mengatakan pikiran yang negatif dan selalu memiliki prasangka  buruk hanya akan membuat hidup tidak tenang. Anda akan merasa cemas dan selalu khawatir dengan beragam hal yang ada di lingkungan sekitar. Jika hal ini terjadi secara berlarut-larut, pikiran mudah stres dan tubuh lebih rentan mengalami sakit.

Hindari sikap kekanak-kanakan
Ingatlah, Anda sudah tidak kecil lagi sekarang. Jangan hanya karena masalah sepele kemudian memikirkannya berhari-hari serta enggan untuk makan secara teratur. Kebiasaan seperti ini hanya akan membuang waktu saja. Berdiri dan segera selesaikan masalah tersebut. Tubuh tetap sehat, pikiran cemerlang dan hidup pun menjadi lebih bahagia.

Istirahatlah yang cukup
Jangan terlalu memforsir diri. Masih ada hari esok yang masih bisa Anda gunakan untuk kembali memaksimalkan pekerjaan. Jika sudah waktunya tidur, segeralah untuk istirahat. Munurut Gabrielle Bernstein, tidur yang cukup akan memulihkan memori otak, sehingga akan membuat pikiran menjadi segar kembali setelah bangun. Di samping itu, istirahat yang cukup akan  membuat Anda lebih tenang dan bahagia dalam menjalani setiap kehidupan.

Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Selamat mencoba ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait