©shutterstock

Senyum Indah, Pelengkap Kecantikan Paras Wanita

Siapa sih yang tak suka jika dilihat banyak orang? Bukan karena kesalahan konyol yang dilakukan lho ya, tetapi karena senyuman yang menawan. Senyum yang indah memang bisa membuat orang yang melihatnya tampak lebih bahagia. Apalagi jika hal wajah Anda begitu cantik, sudah barang tentu bakal menambah keelokan paras Anda. Meski begitu, membuat senyuman indah bukanlah perkara mudah.

Ingin tahu caranya? Simak tips pintarnya di bawah ini.

Jangan gunakan gigi sebagai alat
Menyobek bungkus makanan hingga mencongkel tutup botol dengan gigi sering dilakukan oleh banyak orang. Walau gigi Anda tampak kuat, tapi fungsi gigi sejatinya bukan untuk hal-hal tersebut. Gigi diciptakan untuk mengunyah makanan lunak atau tidak terlalu keras. Semakin sering digunakan untuk menggigit benda yang tidak semestinya, maka semakin besar potensi merusak enamel gigi. Jika gigi Anda sampai copot, senyum indah pun hanya tinggal kenangan.

Pilihlah pasta gigi yang tepat
Beberapa gigi ada yang memiliki tingkat sensitif yang tinggi. Supaya tetap sehat dan aman, maka gunakan pasta gigi yang sesuai. Beberapa pasta gigi ada yang diciptakan khusus untuk mengatasi beberapa masalah gigi tersebut. Selain bisa membuat gigi putih dan senyuman menawan, kesehatan gigi Anda pun bakal terjaga lebih lama.

Sikat gigi yang rutin
Hal yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Sikat gigi idealnya dilakukan dua kali sehari. Selain memiliki fungsi membersihkan sisa makanan yang terselip di sela-sela gigi, juga dapat menjaga kualitas gigi Anda tetap indah. Bila tidak, gigi akan tampak kuning dan membuat orang yang melihatnya menghindar saat diberi senyuman.

Bersihkan lidah
Selain gigi, lidah juga perlu dibersihkan secara rutin. Membersihkan lidah setiap hari dapat menghilangkan banyak bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut tidak segar. Gunakan pembersih lidah untuk mengerik kerak yang ada. Sebab, senyuman indah akan semakin lebih lengkap jika diimbangi dengan bau mulut yang senantiasa segar.

Tunggu apalagi, yuk segera buat senyuman indah Anda dikenang oleh banyak orang.

Share artikel ini:

Artikel Terkait