@shutterstock

Sibuk Bukan Alasan Tak Olahraga

Kesibukan yang padat kadang menjadi penghalang untuk berolahraga. Padahal, olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Berikut ini adalah solusi bagi Anda yang ingin olahraga di tengah kesibukan kantor dilansir dari Dr. Handrawan Nadesul, salah satu penulis Nestle.

Bangun pagi

Menurut warga Chengmai, Pulau Hainan China tidur lebih cepat dan bangun lebih dini adalah salah satu cara untuk panjang umur. Hal ini dikarenakan tubuh mendapatkan porsi istirahat yang cukup dan energi pagi hari yang segar dapat memunculkan semangat pada tubuh.

Jalan cepat

Untuk berolahraga tidak harus pergi ke tempat fitness dan mengeluarkan sejumlah uang. Dengan berjalan kaki cepat Anda bisa mencapai aerobik atau kondisi di mana seluruh tubuh telah bergerak secara optimal. Bagi Anda pekerja kantor, olahraga jalan cepat bisa dilakukan di kantor lho. Misalnya dengan lebih memilih naik tangga dari pada lift atau berjalan kaki dari halte bus ke kantor.

Streching di kantor

Karena pekerja kantor lebih sering duduk, Anda bisa mencoba lakukan stretching di tempat duduk atau saat jam istirahat. Lakukan kegiatan ini dengan sederhana, misalnya dengan menggerak-gerakkan sekujur otot lengan dan kaki selama beberapa saat. Setelah itu, olah nafas dengan cara menghela nafas sedalam mungkin lalu lepaskannya pelan-pelan. Kegiatan mengolah nafas ini dapat memberikan kebugaran tubuh lho.

Sesibuk apapun Anda, selalu sempatkan untuk berolahraga agar tubuh senantiasa sehat bugar dan bersemangat ya. Semoga bermanfaat.

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait