Tetap Olahraga di Kamar Tidur

Pilihan olahraga simpel yang bisa kita lakukan di kamar tidur.

Terserang flu otomatis membuat kita terisolasi dari dunia luar. Karena alasan menular, sering kita disarankan untuk tetap berada di dalam kamar. Bosan? Pasti! Buang rasa jenuh dan buat tubuh lebih fit dengan melakukan olahraga ini:

 

Yoga

Jelak berada di atas kasur? Saatnya keluarkan yoga mat yang ada di bawah kasur dan segera lakukan pose. Selain mudah, olahraga low impact ini juga bisa membuat tubuh tidak kaku akibat terlalu lama berada di atas kasur. Bahkan gerakan yoga, seperti child pose, mampu membantu menjinakan sakit kepala akibat flu.

Squat

Isi waktu dengan latihan pengencang paha, squat. Coba berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu. Sambil berpegang pada ujung kasur, luruskan tulang punggung. Secara perlahan turunkan pinggul hingga posisi kuda-kuda. Lalu, kembali berdiri. Lakukan 15-20 kali.

Lompat tali

Inilah latihan kardio yang murah dan sederhana. Cukup melakukan lompat tali selama 1 jam, kita mampu membakar 1000 kalori. Awali dengan lompat secepat yang kita bisa selama 1 menit. Lalu istirahat selama 30 menit. Ulangi lompatan selama 10 menit. Ini akan meningkatkan jumlah kalori yang kita bakar. Voila! Tubuh lemas pun bisa kembali bugar.

Share artikel ini:

Artikel Terkait